spot_img

Jelang Ramadhan 1444 H, Lurah Jongaya Ajak Masyarakat Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Upaya menciptakan keamanan serta mencegah, meminimalisir gangguan ketentraman dan ketertiban wilayah, Lurah Jongaya terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dengan mewujudkan kondusifitas Kamtibmas.

Hal tersebut dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga umat Islam bisa dengan khusyuk menjalankan ibadahnya di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi.

Lurah Jongaya Muhammad Zulkifli Ghozali, S.Sos saat ditemui mengatakan, dalam menciptakan kondusifitas wilayah saat menjelang bulan suci Ramadhan sesuai arahan Camat Tamalate, kami akan melaksanakan safari keliling dengan melibatkan stakeholder, tokoh pemuda dan warga untuk memantau dari masjid ke masjid untuk melakukan koordinasi berkaitan dengan kekondusifan wilayah saat bulan Ramadhan.

“Mewujudkan wilayah kondusif harus didasari dengan kesadaran yang tinggi dan tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan apalagi saat Bulan Ramadhan,” jelas Lurah Jongaya Zulkifli.

Kami juga berencana akan membuka beberapa posko di daerah yang dianggap rawan terjadinya konflik seperti yang ada di area pinggir kanal dan juga perkampungan lepping.

Sambungnya, selaku kepala pemerintah di Kelurahan Jongaya, pihaknya akan senantiasa turun ke lapangan menjalin silaturahim dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, agar kiranya tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan hidup antar sesama baik di lingkungan tempat tinggal maupun di lingkungan sekitar.

“Bersama stakeholder dan unsur lainnya, kita akan turun ke lapangan menjalin silaturahim dan menjaga Ukhuwah Islamiyah sebagaimana hubungan Ablum Minannas sesama manusia harus kita jaga, begitu juga hubungan kepada Allah lebih kita dekatkan lagi karena di Bulan Ramadhan ini kita harus lebih mendekatkan diri kepada yang maha kuasa,” terang Zul sapaan akrab.

Baca juga :  Kementerian Kominfo RI Gandeng Disdik Sinjai Tingkatkan Literasi Digital di Kalangan Pelajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Momen Hardiknas, Arsiparis Ahli Muda : Setarakan TPP Kami Dengan OPD Lainnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Setiap tanggal 2 Mei, segenap rakyat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas. Di balik...

Kasi Penkum Kejati Sulsel Ajak Santri Ponpes DDI Jauhi Narkoba

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Soetarmi, SH.MH melakukan kegiatan Penyuluhan Hukum Kepada...