spot_img

Hadir di Pondok Pesantren, Ini Pesan Kanit Idik I Satuan Narkoba Polres Gowa untuk Para Santri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA –┬áBertempat di Pondok Pesantren Darul Fallaah Unismuh Bissoloro Kecamatan Bungaya Kabupaten Gowa, Kanit Idik I Satuan Reserse Narkoba Polres Gowa Ipda Haryanto, S.Pd, SH, MM menghadiri kegiatan Tarhib Ramadhan Pesantren DF Unismuh, Sabtu (26/03/2022).

Ipda Haryanto hadir mewakili Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin P, S.I.K., MH dan Kasat Narkoba Polres Gowa AKP Bahtiar SH yang berhalangan hadir karena tugas lainnya di undang sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.

Pada kegiatan penyuluhan yang dihadiri oleh Direktur Pondok Pesantren DF Unismuh, Kepala Sekolah dan Para Guru Pesantren, Tripides Bissoloro, Para Santriawan dan satriwati serta Kanit Kamsel Sat.Lantas Polres Gowa, Kanit Idik I Sat.Narkoba Polres Gowa membawakan materi penyuluhan tentang dampak dan ancaman penyalagunaan Narkoba.

Dalam membawakan materi penyuluhan Ipda Haryanto berpesan kepada para santri untuk selalu mengawas diri terhadap orang lain yang baru di kenal, serta tidak ada kata coba-coba dalam mengenal barang haram narkoba, menurutnya selain berbahaya bagi diri, lingkungan sekitar juga ada ancaman hukuman berat yang menanti.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin mengatakan banyaknya kasus narkoba yang diungkap Polri tentunya menjadi ancaman tersendiri bagi masyarakat, salah satu menghindarinya. Pihaknya dalam hal ini personil Sat.Narkoba gencar melaksanakan penyuluhan.

“Pengguna narkoba tidak mengenal umur, mereka hanya menikmati kesenangan namun tidak mengetahui dampak dan ancaman yang dapat di timbulkan, oleh karena itu kami keluar melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang narkoba” Ucap AKBP Tri Goffarudin. (*irw).

Baca juga :  Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Pelabuhan Makassar Sampaikan Beberapa Penekanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Danramil 1408-12/Tamalanrea : Gelaran Karya Bhakti Momen Tingkatkan Semangat Kebersamaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wujud nyata kepedulian TNI sebagai bagian dari masyarakat, Koramil 1408-12/Tamalanrea melaksanakan Karya Bhakti pembersihan di...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...