PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bulan Ramadan tentu menjadi momen masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga tercinta, ataupun dengan relasi dalam suasana silaturahmi, tak terkecuali bagi para pelaku usaha industri atau UMKM untuk berjualan multi produk selama bulan Ramadan.
Untuk itu, Sulsel Ramadan Market hadir menjadi peluang bagi masyarakat dalam berjualan dan memperkenalkan produk yang telah mereka buat.
Event ini telah berlangsung dari tanggal 03 April s/d 01Mei 2022, di Kawasan Center Point of Indonesia(CPI) Lego-lego, yang diisi oleh kurang lebih 30 tenant multi product dengan target pengunjung 1.000 orang/hari dan 100.000 orang selama bulan Ramadan.
Penyelenggara Event (EOR2Indonesia), Reni mengatakan, tak hanya kuliner untuk buka puasa, tetapi Sulsel Ramadan Market juga menampilkan ragam produk seperti fashion, otomotif, kecantikan, kesehatan, properti, pendidikan, telekomunikasi, dan berbagai industri lainnya.
“Kami juga hadirkan berbagai talk show hingga perlombaan seperti lomba Adzan dan lomba make-up,” ujarnya.
Bahkan pelaku UMKM maupun industri lainnya bisa mempromosikan usaha atau industri mereka. Apalagi selama pandemi Covid-19, UMKM dan sejumlah industri lainnya agak terpuruk.
Event ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan pihak Lego-Lego, Perseroda, Pemerintah Kota Makassar dan Forum Make Up Indonesia (FMI), dimana FMI yang khusus dipercayakan dalam menangani pengisi acara dengan berbagai kegiatan termasuk Talkshow dan Demo Make-up disetiap harinya yang dikoordinatori oleh Andi Jamilah selaku fungsionaris FMI.
Salah satu talkshow menarik yang diadakan oleh FMI yaitu Talkshow bersama Unirma M.Taufik selaku Digital Marketing Strategy dan Rahmat Bakrie selaku Content Creator dari Goo Digital dengan tema “Bagaimana Membangun Brand Value Para Business Owner Diplatform Digital”.
Selain itu juga berlangsung demo make-up oleh member-member dari FMI sendiri. (Hnd)