spot_img

Peringatan Nuzulul Quran 1443 H, Ini Kata Kabareskrim Polri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Malam Nuzul Quran 17 Ramadan 1443 H disambut oleh seantero umat Islam dunia, karena pada malam ini pertama kali Alquran diturunkan.

Peristiwa ini tentu menjadi peristiwa penting dan dapat menjadi semangat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan memantapkan keislaman kita.

Hal ini disampaikan oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto kepada awak media sembari mengirimkan ucapan selamat memperingati Nuzul Quran 1443 H Senin (18/04/2022).

“Alquran itu petunjuk bagi manusia secara umum, petunjuk bagi orang-orang bertakwa dan petunjuk bagi orang-orang yang beriman,” ujar Komjen Agus.

Lebih lanjut Komjen Agus mengatakan, dalam Alquran mengandung hukum-hukum yang mengatur hubungan antara manusia dengan Allah SWT secara rohaniah dan amaliah serta hubungan antara manusia dengan manusia.

“Seingat saya ada hukum i’tiqadiah, hukum amaliah dan hukum khuluqiah,” tambah Komjen Agus.

Komjen Agus juga mengutip satu surat dalam Alquran yaitu Surah An-Nisa ayat 59.

“Wahai orang-orang yang beriman ! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur’an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya,” tulis Komjen Agus.

Jika kita berbeda pendapat baik dalam agama maupun dalam hal lain kita diperintah kembali kepada Alquran dan Sunnah.

“Kita juga diperintah untuk taat kepada Allah SWT, Rasul dan Pemimpin,” papar Komjen Agus.

Baca juga :  Wakili Kapolri, Komjen Agus Andrianto Hadiri Rapat Pleno KKIP 2023 di Kemenhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Sambung Jawa Laksanakan Pengamanan Shalat Idul Fitri 1445 H

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ciptakan kenyamanan dan rasa aman serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sinergitas TNI-Polri...

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Laksanakan Pemantauan dan Monitoring Situasi Kamtibmas di Malam Takbiran

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, bersama Forkopimda Sulawesi Selatan...

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kunjungi Sejumlah Pos Ops Ketupat 2024 di Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toraja Utara Ny. Dini Zulanda, mengunjungi...

Operasi Ketupat 2024, Sidokkes Polres Pelabuhan Makassar Cek Kesehatan dan Berikan Vitamin Kepada Personel Pospam

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna menjaga kondisi kesehatan selama Operasi Ketupat 2024, Sidokkes Polres Pelabuhan Makassar, sambangi Pos Pengamanan...