spot_img

Tertunda Beberapa Kali, 12 Pejabat Fungsional Akhirnya Dilantik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, melantik 12 pejabat fungsional lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, di Kantor Gubernur, Selasa, 26 April 2022.

Pelantikan pejabat fungsional itu sempat tertunda beberapa kali.

“Bagaimana pun pelantikan sudah direncanakan beberapa kali, tapi itu karena belum diizinkan oleh Allah SWT sehingga tertunda. Alhamdulillah hari ini terlaksana,” kata Abdul Hayat usai melantik pejabat tersebut.

Sekprov berharap, pejabat fungsional yang baru dilantik itu menjadi motivator.

“Semoga jabatan fungsional yang resmi dilantik hari ini menjadi motivator. Kenapa? Pejabat fungsional harus menjadi profesional. Karena pekerjaannya sudah jelas,” ungkapnya.

Menurut Abdul Hayat, orang-orang yang dilantik menjadi tenaga fungsional sudah pasti memiliki keterampilan yang lebih di lingkup ASN.

“Kenapa Anda masuk dalam tenaga fungsional, karena kita sudah menjadi profesional. Anda sudah memiliki tampilan yang lebih terampil di ASN dan lebih profesional,” jelasnya.

Bagi tenaga fungsional, lanjut Abdul Hayat, sangat gampang sekali mendapatkan penghargaan dan tidak menutup kemungkinan bagi fungsional bisa kembali lagi menjadi pejabat struktural.

“Seiring dengan itu, reward dari pemerintah pasti akan menjadi bagian dari Anda. Saya pun dulu adalah fungsional, kemudian kembali menjadi struktural. Niat kita bekerja bukan untuk diri kita, tapi untuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Adapun mereka yang dilantik, antara lain,
Azisah Bachtiar, S.Kep., Ns., M.Kes. diangkat dalam jabatan fungsional Penyuluh Kesehatan Masyarakat Ahli Madya.

Tramayasanti, S.Kep., Ns. diangkat dalam jabatan fungsional Perawat Ahli Muda, Marsulfah, S.Kep., Ns. diangkat dalam jabatan fungsional Perawat Ahli Muda, Rubiah Hariati, S.Tr.Keb. diangkat dalam jabatan fungsional Bidan Ahli Pertama.

Baca juga :  Petembak Kodam III/Slw Sumbang Prestasi Dalam Lomba Tembak Internasional AARM ke-30 Tahun 2022 di Vietnam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...

Kapolsek Tallo Kompol Ismail Amankan Dan Mediasi Kedua Belah Pihak Kasus Penganiayaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Tallo Kompol Ismail, SE, MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Saiful Basir memimpin...

Dana Digelapkan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah Tetap Didebit Bayar Cicilan

PEDOMANRAKYAT, SURAKARTA - Jefri Wanto, warga Surakarta tidak pernah berpikir kalau niatnya membeli mobil dengan pembiayaan leasing akan...

Gelar Aksi Damai, Koalisi Jurnalis Sulsel Kecam Gugatan 700 Miliar di PN Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulsel menggelar...