spot_img

Empat Kali Capai Final Liga Champions, Pelatih Liverpool Kini Sejajar Sir Alex

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, INGGRIS – Liverpool menyegel satu tiket final Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Villarreal 3-2 di leg kedua semifinal, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB.

The Reds, julukan Liverpool, ke final dengan keunggulan agregat yang sangat meyakinkan 3-2. Di leg pertama, mereka menang 2-0.

Bagi Liverpool, ini untuk ke-10 kalinya mereka maju ke final Liga Champions. Pada 9 kali sebelumnya, Liverpool mampu 6 kali juara.

Sedangkan bagi pelatih Juergen Klopp, ini untuk ketiga kalinya pria asal Jerman itu membawa Liverpool ke final Liga Champions.

Prestasi yang luar biasa. Klopp membawa Liverpool ke final Liga Champions pada edisi 2018. Ketika itu, The Reds kalah 1-3 lawan Real Madrid di final.

Tahun berikutnya, 2019 Liverpool kembali ke final. Kali ini, Liverpool juara setelah mengalahkan sesama klub Inggris, Tottenham Hotspur 2-1.

Pada semifinal leg kedua ini, Liverpool sebenarnya tertinggal 0-2 oleh gol cepat Boulaye Dia (3′) dan Francis Coquelin (41′).

Namun, Liverpool membalas tiga gol di babak kedua melalui Fabinho (62′), Luis Diaz (67′), dan Sadio Mane (74′).

Secara keseluruhan, Juergen Klopp sudah empat kali membawa tim yang dilatihnya maju ke final Liga Champions.

Keberhasilan itu menempatkan Juergen Klopp kini sejajar dengan Sir Alex Ferguson yang juga pernah meraih empat tiket final Liga Champions bersama Manchester United (MU).

Juergen Klopp saat ini juga sejajar dengan Miguel Nunoz, Marcelo Lippi, dan Carlo Ancelotti.

Dikutip dari Transfermarkt, Juergen Klopp dan empat nama di atas sekarang tercatat sebagai pelatih yang paling sering mengantar tim ke ke final Liga Champions atau European Cup, yakni empat kali.

Baca juga :  Tiga Kali Jatuh, Marc Marquez Gegar Otak dan Absen di Mandalika

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Turnamen Sepakbola Reso Temmangingngi Akan Bergulir di Bulan Agustus

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Kejuaraan sepakbola Reso Temmangingngi antar klub akan segera bergulir pada 20 Agustus - 25 September...

Martinez Antar Argentina Bertahan Juara Piala Copa 2024

PEDOMAN RAKYAT, USA -- Latauro Martinez melalui golnya pada menit ke-112, mengantar Argentina tetap bertahan sebagai Juara Piala...

Sempurna, Spanyol Rebut Piala Eropa 2024

PEDOMANRAKYAT, BERLIN-- Spanyol tampil sebagai juara Piala Eropa 2024 dengan sempurna, setelah mengalahkan Inggris 2-1 dalam pertandingan final...

Sunday Fun Run, ” Lari Seru-seruan ” Cara Anak Modul Untuk Promosi dan Jaga Kebugaran Tubuh

PEDOMAN RAKYAT - MAKASSAR. Kata pepatah " sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui ", seperti yang dilakukan "...