spot_img

Bimtek Kewirausahawan, Strategi UMI Mendidik Mahasiswa Jadi Pengusaha

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Unit Pelaksana Tugas (UPT) Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI kembali menggelar bimbingan teknis (Bimtek) mahasiswa yang memiliki bisnis (usahawan).

Pelatihan yang berlangsung di ruang rapat UPT Manajemen Inovasi dan Inkubasi Bisnis UMI lantai 4 Menara UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Rabu-Kamis (18-19/5/2022) ini bertajuk ‘Pengembangan Produk Kreatif’.

Kegiatan yang dibuka Wakil Rektor V Prof. Dr. ir Hattah Fattah, M.S. ini diikuti sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas. Mereka (peserta) telah memiliki bisnis sederhana untuk menjadi bekal sebagai seorang usahwan di kemudian hari.

Prof Hattah Fattah menyampaikan, bimtek ini untuk mempersiapkan luaran UMI agar lebih siap masuk ke dunia luar, khususnya menjadi seorang pengusaha.

“Kita ingin mendorong mahasiswa betul-betul menjadi pengusaha. Karena memang kita tidak pernah melihat ada seorang usahawan yang langsung sukses. Mereka pasti akan gagal dahulu,” beber Prof Hattah Fattah.

“Jadi kita persiapkan anak anak kita menjadi pengusaha. Bahkan tiga bulan sebelum lulus mereka disiapkan sudah memiliki usaha dengan bada usaha UD, CV, bahkan yang berbadan Hukum PT,” sambung Guru Besar Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) itu.

Mantan Dekan FPIK UMI itu menjelaskan, dua hal penting yang dilakukan UMI untuk memastikan keseriusan peserta bmtek agar kemudian hari bisa dilihat hasilnya.

“Kita mau pelatihan ini tidak hanya pertemuan-pertemuan tapi akan ada realitas-realitas. Ada dua hal yang kita terus lakukan untuk anak-anak kita. Pertama, akan diikutkan pelatihan supaya mereka termotivasi. Ke dua, akan dipantau perkembangannya seperti bagaimana perjalanan usaha yang dibangun,” tutupnya. (*).

Baca juga :  Serikat Mahasiswa Sulsel Gelar Aksi Unjuk Rasa Terkait Maraknya Peredaran Kosmetik Ilegal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Penuh Histeris dan Misterius “Kitab Dari Iblis” Visualisasi Horor Kisah Kelam Setan Patampuloa, Manajemen PH : Tunggu Tayangannya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Tampil beda dari yang lain, salah satu Production House (PH) di Kota Makassar gegerkan dunia...

Para Kepala Daerah Ucap Ikrar Berantas Korupsi, Agus Salim : Ciptakan Pemerintahan yang Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim, SH., MH menghadiri undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Rapat...

Keyboardist Nurhandayani Asal Bantaeng, Player Musik Wanita Pertama di Sejumlah Kapal Laut Milik PT Pelni

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepiawaiannya memainkan jari-jemarinya menekan tuts-tuts papan keyboard, kini membawanya keliling persada nusantara sebagai pemain musik...

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...