Kanit Regident Satlantas Gowa Aktif Kontrol Pelayanan SIM, Pastikan Sesuai SOP

Tanggal:

Follow Pedomanrakyat.co.id untuk mendapatkan informasi terkini.

Klik WhatsApp Channel  |  Google News

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA--Kanit Regident Satlantas Polres Gowa, Iptu Ardiansyah turun langsung meninjau loket pelayanan pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Ruang Pelayanan SIM Satlantas Polres Gowa, Selasa (7/6).

Iptu Ardiansyah mengecek anggota dan kesiapan prasarana terkait pelayanan masyarakat yang mengurus SIM, baik pembuatan/perpanjangan SIM. Tujuan pengecekan, agar pelayanan maksimal dan masyarakat sangat puas.

''Pengecekan di ruang pelayanan publik khususnya di pelayanan SIM dilakukan tiap hari jam pelayanan.

Tujuannya, mengetahuilangsung situasi, kondisi, dan kesiapsiagaan anggota. Termasuk mengecek kebersihan ruangan pelayanan," ungkap Iptu Ardiansyah.

Dikatakannya, saat mengecek langsung kesiapan pelayanan SIM Polres Gowa, juga dimanfaatkan berbincang langsung dengan masyarakat.

''Kami menanyakan proses pelayanan di Polres Gowa, apakah sesuai prosedur yang berlaku. Dengan demikian, jika terdapat hal tidak sesuai aturan, segera kami ingatkan anggota agar pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku," ungkap Iptu Ardiansyah.

Tidak hanya ruangan dan kesiapsiagaan personel, lanjut Ardiansyah, pihaknya juga mengecek kelengkapan ruangan mulai dari tata ruang, perangkat IT yang digunakan dan mengimbau kepada Petugas Pelayanan SIM agar dalam pelayanan kepada masyarakat, pelayanan publik harus diutamakan.

”Anggota harus bersikap lebih baik dan humanis, menggunakan hati dalam tugas kepolisian dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gowa AKP Rusdi Yunus mengatakan, pengawasan memang terus dilakukan selain Kanit Regident selaku pengendali langsung & kasatnya, ada juga pengawasan internal dari Propos/Paminal, ”jelas Kasat Lantas Polres Gowa.

Di akhir keterangannya, kasatlantas berpesan kepada personel, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kebersihan, berikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga masyarakat yang mendapat pelayanan merasa puas. (*).

Baca juga :  Gandeng Rehab Hati Sinjai, Pengurus Masjid Nailul Ma'ram Adakan Tabligh Akbar "Mukjizat Al Qur'an"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ratusan Pedagang Blokir Jalan Utama Kota Bulukumba, Buntut Kebijakan Pemda Hendak Gusur Pasar Cekkeng

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Ratusan pedagang Pasar Cekkeng memblokir jalan utama Kota Bulukumba, tepatnya di persimpangan Teko, Senin (7/7/2025)...

Optimalkan Penerimaan Pajak Daerah, KP2KP dan BKAD Sinjai Perkiat Kolaborasi

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka mendukung optimalisasi penerimaan pajak atas belanja pemerintah daerah, Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi...

Kapus MLTL Dr.Sastri Sunarti, M.Hum : Di Naskah Terkadang Tak Terungkap Dalam Sejarah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Pusat Riset (Kapus) Manuskrip Literatur dan Tradisi Lisan (MLTL) Badan Riset dan Inovasi Nasional...

Kejari Sinjai Akan Gairahkan Olahraga Basket di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai akan menggelar turnamen olahraga Bola Basket yang bertajuk "Kajari Sinjai Cup...