spot_img

DPD Partai Hanura Sulsel Persiapkan Diri Lolos Verifikasi Faktual Parpol

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Selatan, tengah mempersiapkan diri untuk lolos verifikasi faktual partai politik. Sejumlah persyaratan telah dilakukan partai yang didirikan oleh Jenderal TNI (Purn) Wiranto ini.

Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok mengungkapkan, Hanura Sulsel jauh hari sebelumnya telah bekerja untuk lolos verifikasi faktual Parpol sesuai regulasi yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kami tetap intens didalamnya (verifikasi faktual, red) dan mempush untuk memerintahkan kepada seluruh DPC agar segera menuntaskan berbagai persyaratan dalam rangka persiapan tahapan pemilu.

“Saat ini dari 24 DPC Hanura se-Sulsel terdapat 4 DPC yang masih pelaksana tugas alias Plt, antara lain Kabupaten Gowa, Barru, Soppeng, dan Sidrap,” jelasnya di DPD Hanura Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 39, Kota Makassar, Sabtu (11/06/2022).

Lanjutnya, Alhamdulillah Puji Tuhan, DPC Hanura Gowa sudah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), saya perintahkan sampai waktu yang telah ditentukan, untuk melengkapi semua kepengurusannya, mulai dari kantor, rekening partai, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan dokumen lainnya.

Saat ditanya oleh pedomanrakyat.co.id, mengapa Hanura Gowa tidak memiliki pengurus DPC, Amsal dengan sigap mengatakan, karena saat saya masuk memang pengurusnya sudah tidak ada dan partai ini juga telah ditinggalkan oleh Ketua Hanura sebelumnya, A. Ilhamsyah Mattalatta.

“Besok itu ada Muscablub di DPC Hanura Sinjai, saya utus Sekretaris, Hendra Hartono SE dan salah satu wakil ketua untuk menghadiri kegiatan tersebut. Sedangkan DPC Hanura Kabupaten Barru kemungkinan minggu depan akan menyusul,” imbuh Amsal.

Baca juga :  Polres Toraja Utara dan Bhayangkari Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...