spot_img

Atasi PMK di Toraja Utara, Pemerintah Pusat Bantu Vaksin 2.000 Dosis

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA- Pemerintah Daerah Toraja Utara menerima bantuan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sebanyak 2.000 dosis dari Kementerian Pertanian lewat Dirjen Peternakan untuk 2.000 ekor kerbau.

Bantuan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Peternakan Pemrov Sulsel, Nurlina Saking kepada Pemerintah Daerah dan diterima langsung Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Viktor Palimbong, di ruang kerjanya, Jumat (15/07/2022).

Setelah menerima penyerahan bantuan, Wakil Bupati atas nama pemerintah Daerah Toraja Utara menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dan kepeduliannya kepada Kabupaten Toraja Utara.

“Terima kasih kepada Bapak Menteri Pertanian dan Dirjen Peternakan yang sudah memberikan perhatian khusus kepada Toraja Utara dengan bantuan Vaksin PMK. Ini bukti bentuk perhatian pemerintah kepada daerah Kabupaten Toraja Utara lewat Dinas Provinsi dalam penanganan PMK,” kata Wabup saat menerima bantuan Vaksin PMK.

Terkait bantuan tersebut, Wakil Bupati juga menyebutkan, beberapa hal sebelumnya sudah disampaikan Kadis Peternakan Pempov Sulsel.

“Perhatian Pemerintah dari Menteri Pertanian dan Pemprov untuk tanggap darurat seperti disinfektan (penyemprotan), lalu pemisahan, kebetulan Ibu Kadis ini memahami permasalahan kerbau di Toraja Utara, bukan hanya soal bahan makanan, tapi lebih dari itu, yakni adat dan kebudayaan Toraja Utara,” imbuh Wabup mengutip apa yang disampaikan Kadis Peternakan Pemprov Sulsel.

Ditambahkan, selain penyerahan vaksin PMK untuk didistribusikan, ada juga hal yang menarik yang dibicarakan terkait program dari pemerintah pusat dan provinsi, namun hal ini akan dilakukan setelah PMK dapat teratasi dengan baik. (man*)

Baca juga :  Selama 4 Tahun, Program Unggulan Rumah Singgah Pasien Sudah Layani Ribuan Kunjungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejari Enrekang Pimpin Upacara HKN dan Halal Bihalal, Manfaatkan Potensi SDA Untuk Kemajuan Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari kedua pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah 2024, Pemerintah Kabupaten Enrekang...

Bupati Irwan serahkan 138 SK PPPK Tenaga Pendidik

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Sebanyak 138 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Pinrang menerima SK Pengangkatan sebagai...

PO Primadona Serahkan Bantuan Pangan Korban Longsor di Manggau

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, PO Primadona, Rabu (17/4) serahkan bantuan pangan ke keluarga korban longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan...

Gelar Konferensi Pers, Prof Basri Modding Klarifikasi Tuduhan Penyelewengan Dana

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --Penasehat hukum mantan Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Prof, Dr. Basri Modding, SE, MSi dari...