Pembangunan Pasar Tarue Luwu Utara Dimulai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Bupati Luwu Utara Indah Purti Indriani melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Rakyat Tarue di Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (6/8/2022).

Pembangunan pasar rakyat di Kecamatan Sabbang Selatan menjadi prioritas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) untuk meningkatkan perekonomian di kabupaten berjuluk Bumi Lamaranginang itu.

Bangunan pasar seluas 17 x 32 meter ini diestimasi akan menelan biaya sebesar Rp2.730.274.309. Biaya pembangunannya menggunakan alokasi biaya dari Tugas Pembantuan (TP) Kementerian Perdagangan RI di APBN 2022.

“Kami memastikan, begitu bangunan ini selesai akan langsung bisa ditempati oleh pedagang. Dan alhamdulilah paguyuban pedagang menunggu-nunggu pasar baru ini. Karena sejak awal kita terus memberikan sosialisasi,” kata Bupati Indah.

Dia juga berharap dengan dibangunnya Pasar Rakyat Tarue akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Sabbang Selatan.

“Alhamdulilah, setelah melalui proses panjang sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku, akhirnya pembangunan Pasar Rakyat Tarue Desa Buangin Kecamatan Sabbang Selatan, ini bisa dilaksanakan,” katanya.

Indah menambahkan, pembangunan Pasar Rakyat Tarue diharapkan akan menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu, Pemkab Lutra ingin menciptakan kondisi pasar yang nyaman sebagai tempat berinteraksi antara penjual dan pembeli.

“Keduanya harus merasa nyaman saat berinteraksi. Upaya kami tentunya dengan cara membangun infrastrukrur pasar yang bagus. Selain itu, pasar juga harus bersih, tidak becek, dan tidak berbau. Saya berharap pedagang bisa menjaga kebersihan pasar agar tercipta suasana yang nyaman sehingga semakin menarik minat pembeli,” katanya.

Baca juga :  YAPTI Jeneponto Kukuhkan 208 Wisudawan dan Wisudawati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Brimob Bone Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE- Personel Brimob Bone menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual  di Aula Mako Batalyon C Pelopor Jalan...

Pangdam Pimpin Kenaikan Pangkat 154 Prajurit dan PNS Jajaran Kodam Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han), memimpin acara laporan korps...

Wali Kota Makassar Ajak Warganya Mengenal Alutsista TNI

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mendampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok...

Wakil Wali Kota Makassar Berbagi Cerita dengan Anak Korban Kebakaran Rappokalling

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, memberikan semangat bagi anak-anak korban kebakaran Rappokalling yang...