Pengurus PWI Pusat Silaturahim Walikota Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.MAKASSAR– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, di Jalan Amirullah, Minggu (14/8) malam.

Di hadapan rombongan PWI yang dipimpin Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar, Danny Pomanto bercerita tentang konsep Lorong Wisata hingga Makaverse.

Dia menyebutkan tahun ini,1.095 lorong wisata akan dihadirkan di 15 kecamatan. Seluruh OPD saat ini sementaramelakukan pendataan potensi yang ada di semua lorong.

“Lorong Wisata ini kita sementara jalan melakukan pendataan. Jadi nanti di setiap lorong beda-beda potensi wisatanya, ada yang kuliner, ada sejarah, dan budaya,” kata Danny.

Danny juga menceritakan tentang pengalamannya saat berkunjung ke beberapa negara baru-baru ini. Termasuk, Australia, Amerika Serikat, dan Singapura.

Selain Lorong Wisata, salah satu program yang juga digagas pemerintah kota yakni menjadikan Makassar sebagai kota metaverse atau Makaverse.

Konsep ini, kata Danny pertama kali dilaunching pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Maret 2022 lalu.

“Saya mau duplikasi Makassar yang sekarang ke dunia maya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar memuji inovasi yang digagas Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. “Pak wali ini aset karena visinya nasional,” tuturnya.

Dia menyampaikan kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi sebelum melakukan kegiatan pelatihan wartawan di Hotel Gammara, Senin 15 Agustus. (ucu).

Baca juga :  Di Momentum Hari Perempuan Internasional, Front Perjuangan Rakyat Gelar Unjuk Rasa di DPRD Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wali Kota Makassar Hadiri Muskerwil PPP Sulsel

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) yang digelar...

Ribuan Peserta Makassar Half Marathon 2022 Dilepas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Andi Pattiware...

Dinas Damkar Bagikan Alat Pemadam Kebakaran di Lorong Wisata

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar salurkan Apar (Alat Pemadam Kebakaran) di lorong wisata yang tersebar...

Untuk Pertolongan Pertama Atasi Kebakaran, Pemkot Makassar Hadirkan Damtor di 53 Kelurahan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Maraknya kebakaran yang terjadi dengan kondisi jalan yang sempit maupun susah diakses armada Pemadam Kebakaran...