spot_img
spot_img
spot_img

Atraksi Tapak Suci Menarik Perhatian di Panggung Pesta Rakya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Puncak rangkaian HUT ke-77 RI dalam balutan Pesta Rakyat, Kamis, 18 Agustus 2022 berlangsung meriah.

Antusiasme masyarakat yang datang terlihat sejak sore memadati lorong Budaya Kelurahan Parang Tambung. Pentas Seni Rakyat menampilkan tarian-tarian tradisional wakil dari Kelurahan Parang Tambung.

Selanjutnya penampilan berikutnya adalah atraksi jurus Pencak Silat dari Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang mewakili Kelurahan Maccini Sombala.

Titik klimaksnya ketika penampilan dari dua orang pesilat yang memperagakan serangan, tangkisan, hindaran dan belaan yang diramu dalam bentuk laga atau ganda tangan kosong dan bersenjata.

Penonton semakin histeris dan tegang ketika salah satu dari pesilat menggunakan senjata golok untuk menyerang lawan, namun dengan kesigapan dari pesilat itu sehingga serangan golok bisa di hindari dangen belaan dan membalasnya dengan kuncian.

Di penghujung atraksinya para pesilat yang masih kategori usia pra remaja ini dengan atraktif membentangkan spanduk yang bertuliskan Pemerintah Kota Makassar Kelurahan Maccini Sombala Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke 77 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Saddam Musma, S.STP, M.Si, Lurah Maccini Sombala.

Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi beserta rombongan dari Pemkot Makassar dan Anggota DPRD Kota Makassar dapil 5 Camat Tamalate, para Lurah se kecamatan Tamalate, Ketua LPM se kecamatan Tamalate, Pj RW/RT se Kecamatan Tamalate juga hadir.

Para pesilat dari Perguruan Tapak Suci ini merupakan binaan Kelurahan Maccini Sombala yang sehari-harinya berlatih dibawah arahan Rahmat Tumengkol dan Hermanto dan difasilitasi tempat latihan oleh salah satu Tokoh Budaya dan Tokoh Masyarakat Maccini Sombala, Kaharuddin Dg. Jumasang.

Baca juga :  Tim Tabur Kejati Sulsel Amankan Pelaku Penipuan dengan Modus Travel Haji dan Umroh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Habiskan Anggaran 1,2 Triliun, Jokowi Paparkan Manfaat IPAL Losari

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Jalan Metro Tanjung...

Tim Tabur Kejagung-RI dan Kejati Sulsel Berhasil Mengamankan Buronan Tipikor Dana Desa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Tabur Kejati Sulsel bersama Tim Tabur Kejaksaan Agung RI telah berhasil mengamankan buronan asal...