spot_img

Sukseskan Kampus Merdeka, Mahasiswa Unismuh Kuliah Magang pada Industri Media Massa

Bagikan:

Tanggal:

 

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa Unismuh Makassar sudah siap diterima magang pada industri media massa yang ada di Makassar.

Industri Media yang sudah siap terima magang adalah Lembaga Penyiaran TVRI Makassar serta Kantor Media Tribun Timur Makassar.

Kesediaan dua kantor media massa tersebut menerima magang mahasiswa Unismuh Makassar dinyatakan di kantornya, Selasa 4 Oktober 2022.

Saat Panitia Pelaksana Program Kompetensi Kampus Merdeka (PK-KM) 2022 Unismuh Makassar, Dr.Muhammad Yahya, M.Si, bersama Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Syukri, S.Sos, M.Si dan Staf Humas Unismuh, Ir. Nasrullah Rahim melakukan silaturrahim.

Ketika berada di Kantor TVRI Makasaar diterima oleh staf di bagian Tata Usaha, Amsar, S.Sos dan saat ini menyatakan siap menerima para mahasiwa untuk melakukan kuliah magang.

Selama ini sudah ada beberapa mahasiwa yang magang dan kehadiran para mahasiswa cukup membantu dalam proses kerja di kantor, katanya.

Hal sama juga ditegaskan saat berada di Kantor Tribun Timur dan diterima oleh Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Ronald Ngantung

Ronald menyambut baik rencana kehadiran mahasiswa Unismuh Makassar magang di redaksi Tribun Timur.

Unismuh dan Tribun Timur Makassar selama ini telah menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik pada publikasi berita dan iklan, katanya.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh, Syukri pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kesediaan TVRI Makassar dan Tribun Makassar menerima magang para mahasiswa Unismuh.

Program Kampus Merdeka, memberi kesempatan pada mahasiswa magang pada dunia Industri sekaligus lebih mendekatkan mahasiswa pada dunia kerja.

Baca juga :  Tingkatkan Webometrics, Fikom UMI Adakan Sosialisasi Di FT UMI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Tutup MPLS SMAN 2 Selayar

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru SMA, SMK, dan SLB negeri di...

Pendidikan dan Literasi Kemaritiman Materi PKM Nasional ADPERTISI 2024 di Nisombalia Maros

PEDOMAN  RAKYAT, MAROS. Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan sehingga pendidikan dan literasi kemaritiman kepada warga harus diberikan setiap...

Dr Indriati Amirullah, MS: Dosen STIA Yappi Ikut PKM Nasional ADPERTISI di Desa A’bulosibatang Maros

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Meningkatkan kualitas sumber daya dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi maka beberapa dosen dari...

PKM Nasional ADPERTISI: Dr. Buyung Romadhoni Ajak Bupati Maros Kolaborasi Wujudkan Bangsa Mandiri dan Tangguh di Bidang Pangan

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Sebanyak 292 dosen peserta Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Nasional, Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Seluruh...