spot_img

Komitmen Turunkan Angka Stunting, Pangdam Hasanuddin Gelar Baksos dan Serahkan Bantuan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap anak penderita stunting, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), penyerahan bantuan kepada Anak Penderita Stunting, Rabu, (11/10/2022).

Kegiatan tersebut digelar usai orang nomor satu di Kodam Hasanuddin melaksanakan tatap muka dengan Forkopimda, Toga, Toda, Tomas, Todat dan himpunan penguasa Kabupaten Maros.

Pasca dikukuhkannya sebagai Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS) oleh Kepala Deputi Balitbang BKKBN Nasional, M. Rizal Damanik beberapa bulan lalu, Mayjen Totok dan Ny. Desi Totok Imam berkomitmen mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting di wilayah Kodam Hasanuddin khususnya di tiga Provinsi yakni Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan yang dilakukan oleh Jendral bintang dua ini guna mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting sehingga bisa mencapai standar minimal nasional 24,4 persen.

“Masalah stunting bukan masalah kita sendiri tapi masalah nasional dan bahkan internasional. Sehingga penanganannya harus berkolaborasi ataupun secara bersama-sama,” imbuhnya.

“Semenjak saya diangkat jadi Bapak Asuh, kita sudah komitmen untuk melaksanakan yang terbaik dengan memberdayakan potensi yang ada, sehingga target 2024 bisa tercapai,” tambahnya.

“Terima kasih Pak Pangdam, terima kasih,” ucap para perwakilan Ibu Baduta dan Ibu Hamil, sambil menyalami Pangdam dan Ibu Ketua Persit.

Baca juga :  Bupati ASA Sambut Baik Lomba Senam yang Digagas Dinkes Sinjai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...