spot_img

Pangdam Hasanuddin : Inovasi Baru Pupuk Biourine dan Perangkap Tikus di Kabupaten Pinrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr.(Han) yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam meninjau tempat pengelolaan pupuk organik cair dan melaksanakan penanaman pohon buah-buahan di Desa Amassangang, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Kamis (13/10/2022).

Pangdam disambut langsung oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kepala Bulog Cabang Pinrang dan unsur Forkopimda Pinrang lainnya serta Dandim 1404/Pinrang beserta Staf.

Dalam keterangannya, Pangdam menyampaikan, pengelolaan pupuk organik biourine dan pelaksanaan penanaman pohon buah-buahan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI dan pemerintah daerah dalam mendukung program ketahanan pangan.

Pangdam mengaku, mendatangi Kabupaten Pinrang membuat dirinya terinspirasi karena terdapat temuan bagaimana bisa memanfaatkan urine hewan ternak untuk pupuk dan hewan tikus utk biogas.

“Ini sangat menginspirasi dan akan kita videokan yang bagus, untuk dijadikan bahan. Insha Allah ke depan akan kita bantu promosinya sehingga akan menambah penguatan ketahanan ekonomi di wilayah,” tandas Pangdam.

“Terkait perintah bapak Presiden dan juga bapak KSAD untuk menekan inflasi, mari sama-sama kita tekan dengan menguatkan ketahanan pangan di wilayah. Laporan dari Dandim bahwa Pak Bupati banyak membantu, saya ucapkan terima kasih. Mari kita tetap jalin sinergitas bersama Pemda, Kodim, Polri dan komponen bangsa lainnya guna memajukan wilayah kita ini,” sambungnya.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan kita sore hari ini, paling tidak kita semuanya mendapat berkah bisa silaturahmi bersama. Dalam agama kita disampaikan bahwa silaturahmi adalah hal yang baik untuk memperpanjang usia kita,” tambahnya.

Baca juga :  Satreskrim Polres Torut Amankan Terduga Pelaku Penipuan Asal Papua dan Sita Senjata Air Softgun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Momen HBA Ke-64 dan HUT IAD Ke-24, Kejati Sulsel Berbagi Tali Asih Bersama Anak Yatim

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 Tahun 2024 dan HUT ke-24 Ikatan Adhyaksa...

Sambut HBA Ke-64, Kejati Sulsel Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kajati Sulsel Agus Salim membuka secara resmi kegiatan Donor Darah yang merupakan rangkaian Kegiatan Bakti...

Pengunjung dan Pasien Rawat Jalan RSUD Sinjai Diajari Etika Batuk

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Pengunjung Rumah Sakit dan Pasien yang berada di Ruang Tunggu Poli Rawat Jalan Rumah Sakit...

BSI Imbau Nasabah Selalu Waspadai Modus Penipuan

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau kepada nasabah agar tetap waspada terhadap berbagai modus...