spot_img
spot_img
spot_img

Penyuluh Pertanian di Sidrap Terima Sertifikat dari Menteri Pertanian, Ini Harapan Yanto Arbani

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Setelah diumumkan lewat zoom meeting pertengahan Desember lalu, kini Yanto Arbanu, SP menerima sertifikat penyuluh berprestasi dari Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Penyuluh pertanian Kabupaten Sidrap itu menerima sertifikat penghargaan dalam bentuk fisik langsung di kediamannya.

“Alhamdulillah, sertifikat penghargaan sebagai penyuluh berprestasi sudah saya terima,” kata Yanto, Rabu 4 Januari 2023.

Dirinya merasa sangat bersyukur, apa yang dilakukannya selama ini sebagai penyuluh pertanian membuahkan prestasi.

Penghargaan itu, kata Yanto, akan dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi memberikan pendampingan kepada para petani di lapangan.

Yanto mengatakan, keberhasilan pertanian tidak boleh lepas dari kolaborasi antara penyuluh dan petani. Olehnya itu, Yanto berharap kolaborasi antara Dinas Pertanian sebagai rumah aspirasi penyuluh dan petani sebagai mitra penyuluh harus tetap terjalin dengan baik.

Lanjut Yanto, petani kita tidak boleh dibiarkan berjuang sendiri. “Sebagai penyuluh, kami akan terus selalu berdampingan dengan petani demi terwujudnya produktivitas pertanian yang lebih baik,” terang Yanto.

“Terima kasih kepada Dinas Pertanian sekaligus juga merupakan rumah aspirasi dan pembina penyuluh. Semoga dengan adanya penghargaan ini menjadikan motivasi untuk diri sendiri bekerja lebih baik lagi,” tutur Yanto Arbanu.

Apresiasi penyuluh berprestasi Tingkat Nasional ini dilaksanakan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementan Republik Indonesia. (Risal Bakri)

Baca juga :  Warganya Butuh Penanganan Medis, Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Langsung Gotong Ke Puskesmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...