PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pelayanan Toko Bunga King Florist Makassar yang beralamat di Kompleks Ruko Latimojong Square Jl G.Latimojong dan Jl S.Limboto, benar-benar sangat buruk dan mengecewakan konsumen.
Hal ini dikemukakan sejumlah konsumen yang memesan papan bunga ucapan dukacita untuk hajatan kedukaan di sebuah rumah duka di bilangan Perumahan Taman Telkomas Jln Satelit 4 Makassar.
Menurut salah seorang konsumen, disaat masih suasana kedukaan dan masih ada rangkaian acara, pesanan papan bunga yang mulai terpajang Sabtu-Minggu (14-15/01/2023) langsung disapu bersih pada Senin (16/01/2023) dan Selasa (17/01/2023) pagi.
Tanpa permisi atau minta izin pihak keluarga yang berduka, petugas toko binga King Florist langsung mengambil papan2 bunganya. Tindakan ini sangat disesalkan sejumlah konsumen, pihak keluarga yang berduka hingga relasi yang masih berdatangan ke rumah duka hingga Selasa (17/01/2023).
Erwin salah seorang keluarga yang berduka menerangkan, di rumah duka ada terpajang sekitar 70-an papan bunga dari rekasi yang dipesan melalui sejumlah toko bunga. Bahkan ada papan duka yang baru datang Senin (16/01/2023) malam. Tapi dari sekian toko bunga tersebut, hanya petugas Toko Bunga King Florist yang bertindak mengecewakan konsumennya.
Menanggapi keluhan dan kekecewaan konsumen maupun keluarga yang berduka, Ibu Evi dari Toko Bunga King Florist yang dihubungi awak media ini via telepon Selasa (17/01/2023) siang, mengaku tindakan tersebut bukan atas perintahnya dan dia belum bertemu dengan anggota/petugasnya.
Seperti yang ramai dan viral diberitakan di berbagai media televisi, koran dan media online nasional maupun lokal, rumah di Perumahan Taman Telkomas Jl Satelit 4 No.64 Makassar tersebut merupakan rumah duka dari almarhum Virendy Marjefy Wehantouw (18), mahasiswa Fakultas Teknik Arsitektur Universitas Hasanuddin yang meninggal dunia pada Sabtu (14/01/2023) di Tompobulu, Maros, saat mengikuti kegiatan Diksar Mapala Unhas. (*)