spot_img
spot_img
spot_img

Launching UHC, Pemda Bone Terbesar Se-Sulsel Daftarkan JKN

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Pemerintah Kabupaten Bone telah mendaftarkan 237.381 jiwa ke dalam program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan membayarkan iurannya. Angka tersebut merupakan jumlah penduduk terbesar se- Sulawesi Selatan.

Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi pada kegiatan penyerahan Piagam Universal Health Coverage (UHC) di Baruga La Teya Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Kamis (26/1/2023).

Piagam penghargaan diberikan secara langsung oleh Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdhal Abdullah kepada Bupati Bone disaksikan oleh seluruh Stake Holder yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Bone, DPRD, Kepala OPD, Camat, dan pimpinan Fasilitas Kesehatan Se-Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menyampaikan rasa syukurnya karena di tahun ini Pemerintah Kabupaten Bone telah berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) dimana 98,37 persen atau 800.506 jiwa dari 813.771 jiwa penduduk Kabupaten Bone telah menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan.

Andi Fahsar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Bone telah mengalokasikan dana APBD sebesar lebih dari Rp115 miliar untuk membiayai Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Itu merupakan bukti wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bone dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan kepada seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bone.

“Nantinya masyarakat yang telah memenuhi persyaratan terdaftar sebagai peserta JKN dapat berobat secara gratis cukup dengan menunjukkan KTP,” katanya.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdhal Abdullah menuturkan penghargaan dan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bone atas capaian yang membanggakan ini.

Baca juga :  Seftian Lukow Siap Jadikan Desa Tempang II Sebagai Barometer Keterbukaan Informasi Publik di Minahasa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...