spot_img

Dukung Pengembangan Transportasi Sulsel, Kasdam XIV/Hsn Hadiri Launching Integrasi Moda Trans Andalan Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin menghadiri Launching Integrasi Moda Trans Andalan Sulawesi Selatan yang berlokasi di Bandara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Senin (06/02/2023).

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) Suharto, ATD, MM menerangkan, kegiatan soft launching ini menandai era baru transportasi modern yang ada di wilayah Sulsel, salah satu fokusnya yaitu penataan transportasi khususnya pada penanganan kemacetan.

“Terkait dengan masalah transportasi khususnya kemacetan lalu lintas telah menimbulkan kerugian yang sangat besar, yakni kerugian ekonomi hingga 71,4 triliun pertahun dan pemborosan bahan bakar 2,2 juta liter perhari,” cetusnya.

Sementara itu, Kasdam mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan, serta mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Selatan khususnya warga Kota Makassar agar menggunakan transportasi umum dalam kegiatan sehari-hari.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Kemenhub atas upayanya dalam meminimalisir kerugian-kerugian yang didampakkan dari masalah transportasi, oleh karena itu kami juga mengimbau kepada para warga khususnya warga Makassar agar sebaiknya menggunakan kendaraan umum seperti Bus Trans Mamminasata guna mengurangi kemacetan yang terjadi,” ungkapnya. (*Rz)

Baca juga :  Peringati HUT Ke-73, Satpolairud Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Donor Darah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Awasi Aktivitas Naik Turun Penumpang dan Bongkar Muat Barang, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan...

Beri Pelayanan Prima, Personel Polsek Paotere Bantu Warga Pulau Turun dari Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Demi memberikan pelayanan prima dan lebih dekat dengan masyarakat, personel Polsek Paotere Polres Pelabuhan Makassar...

Rutinitas Pagi Hari Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Apel Pagi

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Rutinitas Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, seperti yang dilakukan Satlantas Polres Pelabuhan...

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...