spot_img

Lagi, PPs PVKT UNM Hasilkan Doktor, Bambang: Pengembangan Model WBL Mampu Tingkatkan Keterampilan Pengukuran Listrik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Program Program Pascasarjana (PPs), Program Studi Pendidikan Vokasi Keteknikan (PVKT) Universitas Negeri Makassar (UNM), kembali melahirkan seorang Doktor, setelah Bambang Driyono, SSiT, ST, MM, mampu mempertahankan disertasinya dan memperoleh nilai Cum Laude pada ujian promosi, di Aula PPs Gedung AD lantai 5 UNM, Jl Bonto Langkasa, Jumat (17/02/2023).

Mengusung judul ‘Pengembangan Model Pembelajaran Work Based Learning (WBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Pengukuran Listrik. Universitas Negeri Makassar’, Bambang Driyono berhasil memaparkan dengan lantang terkait temuannya dihadapan para promotor dan penguji yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, MTP,IPU, ASEAN Eng selaku Promotor dan Ketua Sidang, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Yahya, MKes, MEng,IPU, ASEAN Eng selaku Kopromotor dan Sekretaris Sidang, Prof. Dr. H. Hamsu Abdul Gani, MPd selaku Penguji Internal, Prof. Dr. Purnamawati, MPd selaku Penguji Internal, Dr. Supriadi, MT selaku Penguji Internal dan Prof. Dr. Ir. H. M. Saleh Pallu, MEng selaku Penguji Eksternal.

Pada kegiatan ujian yang dihadiri Direktur Poltekbang yang diwakili Wakil Direktur II, Julfansyah Margolan, ST, MM, Generasi Manager Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Wahyudi, Generasi Manager AIRNAV, dosen dan staf Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar, mahasiswa PPs UNM, kerabat dan keluarga, Bambang mengawali pembahasan tentang Poltekbang Makassar.

Disampaikan, Poltekbang Makassar merupakan pendidikan vokasi kedinasan yang memiliki visi menjadi Politeknik yang unggul, berkarakter dan akuntabel dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) penerbangan yang kompeten, profesional dan berdaya saing global. Melalui kurikulum sistem pendidikannya, bercita-cita melahirkan lulusan yang kompeten di bidang transportasi penerbangan yang berkelanjutan.

Baca juga :  Cuaca Ekstrim, Kapolsek Pelabuhan Paotere Berikan Imbauan Kepada Masyarakat yang Beraktifitas di Dermaga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Pj Bupati Enrekang Buka Baksos Operasi Gratis Celah Bibir dan Lelangit, Dihadiri 3 Professor Dari Jepang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, SE. MM, membuka Bakti Sosial (Baksos) "Operasi Celah bibir...

IKA PMII Pinrang Peringati Harlah PMII ke 64

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 64, Ikatan Alumni PMII Pinrang...

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...