spot_img

Kolaborasi Maybank Indonesia Bersama Wahdah Inspirasi Zakat Santuni Anak Yatim Mualaf Timor Timur

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Maybank Indonesia menyalurkan bantuan kepada anak yatim di Makassar bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 6 April 2023, bertempat di Kantor Regional Maybank Sulawesi dan IBT di Jalan Kajaolalido, Kota Makassar.

Program ini dilaksanakan secara nasional dengan target penerima manfaat sebanyak 2.000 orang dengan tajuk program “Santunan 2.000 Yatim dan Dhuafa seluruh Indonesia”.

Hasvan Murphy selaku Regional Director Maybank Sulawesi dan IBT menjelaskan, biaya penyaluran ini berasal dari dana kebajikan yang dikelola oleh Maybank, dan disalurkan ke cabang syariah (KCS) Maybank Indonesia di seluruh Indonesia.

Dalam penyalurannya, Maybank Indonesia menjalin kemitraan dengan lembaga lokal. Terkhusus di Makassar, MayBank bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat.

“Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa bertujuan agar tetap memberikan sikap optimis dan semangat dukungan kepada mereka yang menjalankan ibadah Ramadan,” kata Hasvan, dalam wawancara eksklusif di kantornya.

“Kami paham tanggungjawab dana ini jika tak dikelola dengan baik bisa-bisa urusannya sampai ke akhirat. Kami yakin WIZ ini mitra yang amanah dan menyanggupi semua akad yang telah disepakati,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, diundang sebanyak 50 anak yatim dari Panti Asuhan Rabbani Kabupaten Maros. Dalam keterangannya, Manajer Program Laznas WIZ Muhammad Ridwan menjelaskan, anak santri tersebut rata-rata mualaf dan berasal dari Timor Timur, NTT. (*)

Baca juga :  Jajaki Kerjasama, Pemkab Sinjai Terima Kunjungan Konjen Australia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Pererat Persaudaraan, IKA SD Negeri Jongaya Gelar Temu Alumni dan Halalbihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SD Negeri Jongaya menggelar kegiatan Temu Alumni dan Halalbihalal Idul Fitri 1445...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...

Pj Bupati Dr. Baba, Buka Pesta Rakyat, Halal Bi Halal dan Porseni di Enrekang Utara

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, dengan penuh kebanggaan, membuka pentas masyarakat, yaitu Pesta Rakyat,...