spot_img
spot_img
spot_img

Pangdam XIV/Hsn Ngopi Bareng Dengan Mahasiswa Papua dan Kelompok Barisan Muslim Indonesia

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam dan PJU Polrestabes Makassar bersama mahasiswa Papua dan Barisan Muslim Indonesia (BMI) ngopi bareng di salah satu Warkop di Kota Makassar, Senin (01/05/2023).

Ngopi santai yang dilakukan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini guna silaturrahmi dan saling sharing terkait perkembangan situasi yang terjadi di wilayah Kota Makassar.

Dengan melakukan komunikasi semua pihak di antaranya mahasiswa dan ormas, menurut Pangdam merupakan salah satu metode untuk saling memberi informasi terhadap adanya perkembangan situasi yang terjadi, baik melalui pendekatan kebudayaan, kemanusiaan dan moral serta kehidupan yang harmonis.

Dalam suasana kekeluargaan, pada kesempatan ini, Mayjen Totok berpesan untuk tetap saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain, dan senantiasa menghilangkan rasa egois serta meningkatkan rasa kekompakan dengan tidak terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas kebenarannya. Terlebih di hari May Day ini, disampaikan mantan Gubernur Akmil ini untuk tidak ikut-ikutan demo yang nantinya justru dimanfaatkan pihak-pihak tertentu.

“Mari kita menyikapi sesuatu dengan hati tenang, semua menurunkan rasa egois kita, karena kalau kita ribut maka negara lain akan merasa senang, jangan terpengaruh dan terprovokasi,” tandasnya.

“Kita harus satu visi dan komitmen untuk persatuan dan kesatuan untuk NKRI tercinta karena negara kita ini adalah primadona, jika semakin banyak konflik maka pihak-pihak kepentingan akan senang, jadi kita harus solid,” tambahnya. (*Rz)

Baca juga :  Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Rakor Lintas Sektoral Terkait Operasi Ketupat 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...