spot_img
spot_img
spot_img

Pileg 2024, Gerindra Makassar Target Ketua DPRD

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Makassar sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk DPRD Makassar pada Pileg 2024 yang akan datang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC-Gerindra Makassar Puspito Hargono saat menerima kunjungan pedomanrakyat.co.id, di Jalan Raya Pendidikan No 03, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (04/05/2023) sekira pukul 17.00 Wita.

Lanjut Puspito, terkait bacaleg Gerindra, Alhamdulillah disetiap dapil kota Makassar sudah rampung termasuk keterwakilan 30 persen perempuan, bahkan ada dapil yang melebihi kapasitas dan nanti akan disetor sesuai jumlahnya ke KPU, jadi kami Gerindra sudah siap, hanya nanti rencana tanggal 09 atau 10 Mei 2023, baru kami melakukan pendaftaran ke KPU Makassar.

“Terkait fit and propertest (uji kelayakan dan kepatutan, red) bagi bacaleg kami, akan dimulai tanggal 05 (lima) secara internal tapi dalam fit and propertest kami juga libatkan dari luar, yaitu akademisi dan dilakukan dengan transparansi,” jelasnya.

Saat ditanya oleh media ini terkait dari kalangan mana saja yang masuk bacaleg Gerindra, Puspito menuturkan, yang masuk bacaleg Gerindra ini dari berbagai kalangan seperti dari kaum milenial, profesional, incumbent, dan ada juga dari partai lain yang pindah ke partai Gerindra ini.

“Sedangkan target kami di partai Gerindra adalah Ketua DPRD Makassar,” beber Puspito Hargono.

Tambahnya lagi, kami juga menyasar pemilih pemula agar mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik tanpa ada intervensi dari luar, selain ini merupakan peran dari KPU untuk mensosialisasikan, hal tersebut juga kewajiban partai politik.

Baca juga :  Komisi VI DPR Apresiasi PLN Siapkan Listrik Masa Mudik 2023, Lebih Dini, Lebih Baik, Lebih Antisipatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Di Sela-sela Anjangsana, Istri Pj. Bupati Sinjai Mampir Beli Kue Bolu di Pinggir Jalan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Ketua TP. PKK Sinjai Cut Resmiati melakukan anjangsana kebeberapa kediaman warga miskin, lansia dan...

Caleg PKB Andi Imario Paruwusi Lolos Anggota DPRD Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Berhasil mencuri perhatian banyak pihak, calon legislatif pendatang baru yakni Andi Imario dari Partai Kebangkitan...

JPU Kejati Sulsel Menerima Penyerahan Tersangka Korupsi Bendungan Passeloreng

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan telah menerima penyerahan 6 (enam) orang tersangka...

Optimalisasi Pengumpulan ZIS: Kemenag dan Baznas Enrekang, Dorong Kerjasama Yang Efektif

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kementerian Agama (Kemenag) bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang menyelenggarakan kegiatan...