spot_img

Segera Hadir Lembaga Pers Mahasiswa IKOMPOST di Prodi Komunikasi Unismuh Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – Para mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar merintis pembentukan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

Inisiatif pendirian LPM ini telah dilaporkan oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Syukri, S.Sos kepada Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, S.Sos, M.Si di ruang kerjanya, Rabu siang 7 Mei 2023.

Saat melaporkan rencana pembentukan LPM ini Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Syukri didampingi dosen mata kuliah jurnalistik, Dr.Muhammad Yahya, M.Si serta mahasiswa pengelola LPM, Farah Kirana Putri serta Nur Apni.

Pada kesempatan itu Dekan Fisip Ihyani menyambut positif dan mengapresiasi atas rencana pembentukan LPM bagi para mahasiswa ilmu komunikasi.

Kehadiran LPM itu, tegas doktor ilmu administrasi publik PPs-UNM ini, secara langsung akan menjadi wadah tempat bagi mahasiswa praktek menulis dan mengasah keterampilan pada dunia jurnalistik.

Media tempat praktek bagi para mahasiswa dalam era kekinian sangat dibutuhkan karena akan menjadi wadah belajar dan paktek pengetahuan praktis yang kelak akan berguna bagi mahasiswa akan jadi modal ketika memasuki dunia kerja.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Syukri pada kesempatan itu melaporkan bahwa pembentukan LPM ini berawal dari mata kuliah kewirausahaan jurnalistik yang diampuh Muhammad Yahya sebelum jadi dosen berprofesi sebagai wartawan pada media cetak Harian Pedoman Rakyat Makassar.

Salah satu karya praktek mata kuliah ini adalah memproduksi media cetak dan para mahasiswa itu berhasil menerbitkan 6 majalah kampus masing masing bernama; Simetris, Cretis, Ikom20ne, Ikomers, Milenial Info, Mediakom.

Baca juga :  Prof. Dr Andi Cahaya, M. Si : Penanganan Kemiskinan Nelayan Butuh Keterpaduan Semua Sektor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Bawakan Materi di SMKN 11 Bulukumba, Sekdisdik A Ibrahim: Perlu Revitalisasi Jurusan di SMK

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Sulsel, Dr Andi Ibrahim, S.Pd, M.Pd hadiri undangan workshop implementasi penguatan...

Gerakan Pemuda Tani Saintek Berbagi 2.000 Bibit Pohon

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka pelaksanaan pendampingan serta pengawalan Program Prioritas Pembangunan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan dan upaya...

Mahasiswa Unhas Adakan Program BITONG di SD Inpres Borong Jambu III Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Sulawesi Selatan, mengadakan...

UTS Gelar PKM Transformasi Limbah Baglog Menjadi Pupuk Kompos dan Briket Arang di Bontoa Maros

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. Program Studi Kimia dan Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) menggelar kegiatan...