spot_img

Pemkab Bone Gelar Sosialisasi Forum Data

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT, WATAMPONE – Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone menggelar Sosialisasi Forum Data di Baruga La Teya Riduni, Kompleks Rujab Bupati, Kabupaten Bone Kamis (15/6/2023).

Staf Ahli Bupati Bone Andi Alimuddin membuka Sosialisasi Forum Data yang dihadiri Sekretaris Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Andi Muslam, Kepala BPS Bone Muh Asri Lantong.

Staf Ahli Bupati Bone Bidang Kesra dan Pemberdayaan Masyarakat A Alimuddin mengatakan, forum data ini menjadi bagian dari upaya kita untuk menjabarkan dan mengintegrasikan program satu data Indonesia dan satu data Sulawesi Selatan.

Hal ini telah disepakati pada pertemuan forum data tingkat Provinsi Sulsel, beberapa waktu lalu di Makassar.

“Forum data merupakan salah satu cara untuk melakukan sinkronisasi data agar program satu data dapat berjalan dengan baik,” kata Andi Alimuddin.

”Untuk itu sesuai dengan semangat Reformasi birokrasi, saya berharap forum data ini menjadi salah satu patron kita untuk meningkatkan kinerja yang dimulai dari data yang tepat, akurat, akuntabel dan mutakhir,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Subhan Sahabuddin menyebutkan sistem satu data untuk pembangunan daerah kabupaten Bone akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan Dinas Kominfo dan persandian Kabupaten Bone.

“Jumlah peserta yang diundang terdiri dari 66 orang terdiri dari para pimpinan OPD Bone dan Camat Se-Kabupaten Bone,” kata Subhan Sahabuddin yang juga Kabid Statistik Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini diharapkan memberikan masukan dan pemahaman kepada para peserta, terkait pelaksanaan kegiatan forum data Kabupaten Bone dalam rangka pemenuhan peraturan Presiden RI nomor 39 tahun 2019 tentang satu data Indonesia,” jelasnya.

Baca juga :  Bupati ASA Resmikan Pemanfaatan Pasar Udo di Sinjai Selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...