spot_img

Gerak Cepat Danramil 1408-06/Mamajang Bantu Padamkan Rumah Warga Kampung Tumpang Dilalap Sijago Merah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Danramil 1408-06/Mamajang Kapten Arh H. Jamaluddin, SE, M.Pd bergerak cepat dengan turun langsung membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar memadamkan api yang membakar empat unit rumah warga di Kampung Tumpang Jalan Anuang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Selasa (27/06/2023).

Danramil 1408-06/Mamajang saat dijumpai di lokasi kebakaran mengatakan, setelah mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah binaan tutorialnya, dirinya langsung bergegas turun ke lokasi kejadian untuk membantu petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut.

“Kita bergotong-royong, petugas Damkar, kepolisian dan dibantu warga bersama memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini, dan alhamdulillah api dapat kita padamkan. Namun demikian, empat rumah yang bangunannya secara keseluruhan hangus dilalap si jago merah,” ujar Danramil Mamajang Kapten Arh Jamaluddin.

Ia menambahkan, apa yang dilakukan saat ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Koramil 1408-06/Mamajang untuk selalu lebih dekat dengan warga apalagi terhadap masyarakat yang tertimpa bencana, sesuai amanah Dandim 1408/Makassar Kolonel Nurman Syahreda, dan sesuai petunjuk Pangdam XIV/Hasanuddin untuk selalu dekat dengan warga.

“TNI selalu hadir di tengah masyarakat membantu warga yang mengalami musibah,” kunci Kapten Arh H. Jamaluddin.

Di tempat yang sama, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Aiptu Indrawan menyebutkan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) dari salah satu rumah yang ditinggal penghuninya.

“Bersama dengan beberapa personel Damkar, TNI serta masyarakat yang ada di lokasi langsung bahu-membahu membantu memadamkan api,” tutur Bhabinkamtibmas Aiptu Indrawan.

Baca juga :  Wawali Fatmawati Rusdi Enggan Pakai Payung Saat Tutup Lomba Tingkat II Kwarran Rappocini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...