spot_img

Bupati ASA Sumbang 9 Hewan Kurban

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Setiap tahunnya pada perayaan Idul Adha, keluarga Besar Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyumbangkan hewan kurban kepada masyarakat.

Di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini, sebanyak 9 ekor hewan kurban yang terdiri dari 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing diberikan untuk masyarakat Sinjai.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai, H. Burhanuddin mengatakan, 9 ekor hewan kurban ini dibeli oleh Bupati ASA dari peternak lokal yang ada di Sinjai.

“Untuk sapi 8 ekor ini dibeli dari peternak kita yang ada di Sinjai Selatan dan di Kecamatan Sinjai Utara, ujarnya, Rabu (28/6/2023).

Hewan kurban orang nomor satu di Sinjai tersebut, untuk sapi dibagikan masing-masing 1 ekor di 8 Kecamatan, sedangkan 1 ekor kambing untuk masyarakat di Kecamatan Pulau Sembilan.

Sementara itu, Bupati ASA mengatakan, di perayaan Idul Adha ini, bukan seberapa banyak hewan kurban yang menjadi esensi, namun keikhlasan dan kerendahan hatilah yang menjadi makna dari berkurban yang sesungguhnya untuk diteladani.

“Inilah yang menjadi motivasi keluarga kami untuk melakukan kurban di setiap tahunnya. Mudah-mudahan hewan kurban ini bisa dibagikan kepada orang yang membutuhkan,” kata ASA. (adz)

Baca juga :  Diikuti Ribuan Scooteris, Event Scooter Day 2023 Jadi Media Promosi Pariwisata Selayar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...