spot_img

Pemda Wajo Apresiasi Untuk Program Gerobak Bonceng Wahdah Inspirasi Zakat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WAJO – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop UKM) Wajo, Andi Ashari, menyerahkan gerobak bonceng secara simbolis ke pelaku UMKM di Kantor Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) gerai Wajo, Jalan Andi Magga Amirullah, Sengkang, Rabu (12/7/2023).

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop UKM), Andi Ashari, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM, Pengawas Koperasi Ahli Muda, Yuliana, Ketua WIZ gerai Wajo, Muhammad Idrus, Koordinator Program WIZ gerai Wajo, Auliah Rahman Gani, dan Divisi Pemberdayaan UMKM WIZ gerai Wajo, Sri Rahmat Hermawan.

Untuk diketahui, penyerahan gerobak bonceng ke salah satu pelaku UMKM merupakan program pemberdayaan UMKM WIZ gerai Wajo sebagai bentuk pengelolaan dana zakat untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM.

Menurut Ketua WIZ gerai Wajo, Muhammad Idrus bahwa kegiatan penyerahan secara simbolis ini merupakan wujud kolaborasi antara Dinas Perindagkop UKM dan WIZ gerai Wajo.

“Tujuan kegiatan ini supaya ada kerja sama dengan pihak Dinas Perindagkop UKM tentang pembinaan pelaku usaha terutama terkait legalitas dan kehalalannya. Harapannya, semoga ke depan kita bisa bekerja sama dengan pemerintah,” jelasnya.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop UKM), mengapresiasi WIZ gerai Wajo atas kontribusinya memperhatikan pelaku UMKM di Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah kita ucapkan atas kegiatan ini di mana Wahdah Inspirasi Zakat peduli terhadap pelaku-pelaku usaha untuk memberikan wadah atau gerobak guna peningkatan usahanya. Semoga saja dapat berjalan dengan baik dan semoga Wahdah selalu eksis dalam hal memperhatikan UMKM kita,” ucapnya. (Muh. Akbar)

Baca juga :  Kinerja Buruk, Ketua DPC HANURA Enrekang Irma Mahmud Diberhentikan, Fatmawati P Ditunjuk sebagai PLT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...