spot_img

Anggota ADPERTISI Capai 2099 Dosen, Tersebar di 27 Provinsi dan 679 Perguruan Tinggi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Saat ini Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) tercatat memiliki anggota sebanyak 2099 dosen pada 27 provinsi dan menyebar berkarier pada 679 perguruan tinggi swasta.

Demikian ditegaskan Sekretaris Jenderal (Sekjen) ADPERTISI, Ibrahim Pratama, SE. M.Si. Ak.CA, kepada media Selasa siang 18 Juli 2023 di sekretariat ADPERTISI, Jl. Andi Tonro Makassar.

Dijelaskan, ADPERTISI didirikan 03-07-2018 berdasarkan Akta Notaris Muh. Arif, SH.,M.Kn. No. 01 dan SK. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI No:AHU-0009494.AH.01.07.Tahun 2018.

Adapun yang jadi pendiri yakni: Ibrahim Pratama, S.E.,M.Si.,Ak.,CA (STIEM Bongaya Makassar); Dr. Buyung Romadhoni, S.E.,M.Si (Unismuh Makassar); Fina Diana, S.E.,Ak.,M.Si (Univ. Patria Artha).

Dr. Kasnaeny Karim, S.E.,M.Si (Universitas Muslim Indonesia); Dr. Syamsul Alam, S.E.,M.Si (ITB Nobel Indonesia Makassar); Dr. Ismail Marzuki, S.Si.,M.Si (Univ. Fajar)

Aries Kamolan, ST.,MT (Univ. Atmajaya Makassar); Dr. Eha Sumantri, SKM.,M.Kes (Almarhumah/STIK Tamalatea Makassar); Dr. Fahrisal Husain, S.E.,M.Si (Universitas Turatea Indonesia)

Saat ini yang jadi Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, SE., M.Si.

Organisasi ini dibentuk dengan tujuan membantu para dosen dalam menyukseskan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus masing-masing.

Program kerja dan kegiatan yang telah dilakukan termasuk melakukan pengabdian pada masyarakat pada beberapa kabupatan dan kota di Sulsel.

Lewat program pengabdian ini para dosen turun ke tengah masyarakat memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu membuat program workshop diantaranya penulisan jurnal ilmiah dan manajemen pengelolaan jurnal ilmiah, pelatihan metode penelitian kuantitatif. Program ini membantu para dosen pada pemenuhan penelitian, pengabdian pada masyarakat.

Baca juga :  Lantamal VI Makassar, Kenalkan Kapal Perang pada Anak Sejak Usia Dini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...

Pj Bupati Enrekang Resmikan Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kampus IV Cakke

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba menghadiri acara halal bi halal dan peresmian Pondok Pesantren...

Bangun Keakraban dan Sinergitas, Prodi S3 PVKT UNM Adakan Halal Bihalal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Membangun keakraban, sinergitas, kesamaan persepsi, serta silaturahmi, menjadi tema pokok dalam kegiatan halal bihalal dan...

Dosen Komunikasi Fisip Unismuh Latih Jurnalisme Warga bagi 25 Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kota Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR.- Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar tergabung dalam Tim Hibah RisetMu Batch VII Skema...