spot_img

Wakili Bupati, Asisten Adminitrasi Umum Tutup Expo Merdeka Meriahkan HUT ke-78 RI di Sidrap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Bupati Sidrap diwakili Asisten Administrasi Umum, Nasruddin Waris, menutup pameran pembangunan daerah dan UMKM bertajuk “Expo Merdeka” di Pelataran Monumen Ganggawa, Sabtu 26 Agustus 2023 malam.

Expo Merdeka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, berlangsung selama 15 hari atau sejak 12 Agustus 2023 lalu.

Penutupan dihadiri unsur forkopimda, para pejabat Pemkab Sidrap, perwakilan BUMN, BUMD, instansi vertikal, para pelaku UMKM, dan undangan lainnya.

Nasruddin Waris menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat pada acara Expo Merdeka.

Dikatakan Nasruddin Waris, Expo Merdeka merupakan suatu momentum penting untuk menujukkan potensi dan kreativitas dari para pelaku UMKM di Kabupaten Sidrap.

“Kami merasa bangga melihat berbagai produk dan jasa yang ditawarkan, serta melihat semangat dan keberanian para pengusaha dalam memperkenalkan produknya kepada masyarakat,” ungkap Nasruddin Waris.

Expo Merdeka itu, kata Nasruddin Waris, juga menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak hiburan melalui wahana permainan, dan retribusi parkir.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan UMKM di Sidrap. Kami juga berharap agar semangat kewirausahaan dan kerja keras dari pelaku UMKM dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah,” harap Nasruddin Waris.

Sementara panitia Expo Merdeka, Andi Ifdhal Budiwahyudi dalam laporannya mengatakan, Expo Merdeka diikuti sekitar 85 peserta dari berbagai sektor.

Di antaranya pelaku UMKM, OPD, penyedia jasa perbankan, BUMN, BUMD serta pengusaha wahana permainan.

“Acara ini memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk memasarkan dan menjual produk mereka sehingga mampu bersaing dan berinovasi,” terang Ifdhal Budiwahyudi.

Baca juga :  Abu Jahal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...