PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Angin segar diterima Pemerintah Kabupaten Pinrang dari Manager PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pinrang, Jimy Indra Baskara. Pasalnya, Pemkab Pinrang dinilai sebagai pelanggan setia bagi layanan-layanan PT. PLN (Persero).
Karenannya, PT PLN (Persero) UP3 Pinrang mengapresiasinya dengan memberikan penghargaan kepada Pemkab Pinrang sebagai pelanggan setia PT PLN (Persero) Pinrang. Bentuk penghargaan ini diserahkan Jimy Indra Baskara yang doterima langsung Pj. Sekda Pinrang, A Tjalo Kerrang, di Ruang Kerja Sekda, Kantor Bupati Pinrang, Kamis (7/9).
Menurut Jimy, penghargaan ini diberikan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional tahun 2023 yang diperingati setiap tahun pada tanggal 4 September.
Sementara itu, Pj Sekda Pinrang, Tjalo Kerrang menyampaikan apresiasi yang besar Pemkab Pinrang terhadap PLN (Persero) atas sumbangsihnya. Tjalo, berharap, jalinan kerjasama yang terbangun lama ini dapat terus ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat Pinrang.
Tjalo juga menghendaki agar ketersediaan tenaga listrik yang dikelola oleh PLN ini dapat terus ditingkatkan dan diperluas jangkauannya agar seluruh masyarakat dapat menikmati sambungan listrik secara merata termasuk masyarakat desa terpencil.
Saat Pemkab Pinrang dianugerahi penghargaan sebagai pelanggan setia ini, beberapa jam berselang layanan listrik di sepanjang Kota Pinrang ke utara mati total selama kurang lebih 6 Jam.
Pemadaman bergilir ini sudah mulai dirasakan warga sejak tanggal 5 September 2023 yang rata-rata berlangsung 3 jam. Namun, pada 7 September ini pemadaman berlangsung sekira 6 jam lamanya hingga pukul 22.00 Wita. (busrah)