spot_img

Hanura Sulsel Gelar Rakerda, Diikuti 24 DPC Kabupaten/Kota

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mengusung tema “Membangun Dari Daerah Dengan Hati Nurani Untuk Kesejahteraan Rakyat”, Kegiatan ini resmi di buka  Ketua Bappilu DPP Hanura KH. Drs. Akhmad Muqowam, di Hotel Aryaduta Jalan Somba Opu Nomor 297, Kelurahan Losari, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, 14 hingga 16 September 2023.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) TNI Ir. Amsal Sampetondok, M.Si mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh 24 DPC Kabupaten/Kota se Sulsel.

“Jadi, mereka yang ikut itu 24 DPC Kabupaten/Kota yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara alias KSB, ditambah lagi dengan seluruh caleg DPRD dan anggota dewan Kabupaten/Kota se Sulsel,” jelasnya.

Lanjut Amsal, di Rakerda ini juga terdapat Bimbingan Teknis yang diberikan kepada anggota-anggota dewan tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari anggota dewan tersebut.

“Di Rakerda partai Hanura inilah dibahas semuanya, mulai dari Peraturan Daerah, perencanaan, penganggaran, dan pengawasannya di rumah rakyat nantinya,” ucap Ketua Hanura Sulsel.

Bimtek tersebut dikhususkan bagi 42 orang anggota legislatif fraksi Hanura yang ada di Sulsel, sedangkan Rakerda ini mengacu kepada Rakernas yang telah dilaksanakan oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Hanura.

“Setelah kegiatan ini, saya perintahkan kepada DPC-DPC itu untuk menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab),” sebutnya lagi.

Tujuan dari Rakerda Partai Hanura Sulsel adalah untuk meningkatkan raihan kursi di DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Sulsel, dan DPR-RI, untuk itulah dalam Rakerda kali ini banyak pemateri-pemateri handal yang diundang, diantaranya mantan ketua KPU Sulsel dan perwakilan dari Bawaslu Sulsel.

Baca juga :  Permudah Masyarakat Mendapatkan Pelayanan Polri, Bhabinkamtibmas Mampu Bagikan Brosur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD JOIN Takalar, Harap RUU Penyiaran Tak Persempit Ruang Kebebasan Pers

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Kabupaten Takalar menaruh harapan untuk mempertimbangkan kembali terkait Rancangan Undang-Undang (RUU)...

Kajati Sulsel Berbagi Tali Asih dengan Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Al Huda Malili

PEDOMANRAKYAT, LUTIM - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., menghadiri acara ramah tamah bersama Jajaran Kejari...

Tutup Turnamen Sepak bola Kajati Cup I 2024, Agus Salim Ajak Generasi Muda Untuk Melakukan Hal Positif

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., secara resmi menutup turnamen Sepak Bola Kajati...

Upacara Bendera Harkitnas ke-116 di Kabupaten Enrekang Dipimpin Kompol Sulkarnain, Mengenang Perjalanan Panjang Kemerdekaan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Senin 20 Mei 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelenggarakan upacara...