spot_img

Bupati Irwan Ambil Sumpah Sekda Pinrang Definitif, A Calo Kerrang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid akhirnya melantik dan mengambil sumpah sekaligus mendefinitifkan A Calo Kerrang sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, di ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Jum’at (13/10), setelah sebelumnya posisi Sekda Pinrang ini lowong dan dijabat sementara oleh A Calo sebagai pelaksana tugas selama beberapa hari.

Bupati Irwan mengatakan, Pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang ini sebelumnya telah melalui berbagai rangkaian tahapan dalam lelang terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang yang diadakan beberapa waktu lalu.

“Melalui tahapan seleksi ini, kita berharap Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah dapat diisi oleh pejabat yang betul-betul kompeten dan mampu bekerja maksimal dalam menjalankan roda birokrasi di Kabupaten Pinrang,” kata Bupati Irwan.

Tentunya, kata Bupati Irwan, tetap memperhatikan seluruh regulasi dan aturan terkait pengisian Jabatan Tinggi Pratama Sekerataris Daerah, sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah.

Dari hasil lelang terbuka, selanjutnya diusulkan kepada Pj. Gubernur Sulawesi Selatan untuk diputuskan dalam bentuk Surat Keputusan Persetujuan Pj. Gubernur Sulsel terkait Pengangkatan Sekretaris Daerah Definitif untuk Kabupaten Pinrang.

Surat Persetujuan tersebut akhirnya diterima Bupati Irwan dari Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin di Kantor Gubernur Sulsel, pada Selasa, 10 Oktober lalu.

Bupati Irwan mengingatkan, Sekretaris Daerah merupakan Jabatan Struktural tertinggi dalam jenjang karir Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Pinrang. Karena itu, Sekda ini diharapkan dapat mengayomi seluruh Aparatur Pemerintahan yang ada di Pinrang.

Baca juga :  Memasuki Tahapan Pendaftaran Pemilu 2024, Tim Patroli Polsek Ujung Tanah Sambangi Kantor PPK dan Panwaslu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...