Ketika anak-anak muda ini begitu di beri inspirasi dan motivasi, maka mereka pun akan siap berkolaborasi. Sebagai contoh, produk Naf Space ini baru berjalan sekira 3 (tiga) hingga 4 (empat) bulan, tapi mereka menjadi tempat yang dipilih untuk pelatihan bisnis bagi ibu-ibu dan anak-anak muda pada malam ini.
“Ini sekarang exposurenya (pemaparan, red) se-Indonesia, karena kita melakukan kegiatan yang sangat produktif dan buat mereka akan semakin mudah untuk memperkenalkan produk mereka,” beber Sandiaga Uno.
Saat ditanya oleh awak media, apakah dirinya masih akan bersama dengan mas Alam Ganjar, Sandi Uno mengatakan, saya memang jadwal kampanyenya sudah disusun hingga 14 Februari 2024 mendatang.
“Saya sudah mengajukan cuti, nanti menyesuaikan jadwal. Tapi sama Alam Ganjar ini enjoy banget dan nggak terlalu tegang, karena kalau kampanye-kampanye yang terlalu tegang itu justru nggak disukai oleh anak-anak gen z dan milenial,” ucapnya tersenyum.
Sandi Uno pun mengakui, pemilih Ganjar-Mahfud itu 57 persen berasal dari anak muda, jadi sangat efektif kalau kita bisa menyampaikan kepada anak-anak muda terkait konsep pemikiran kita.
“Tadi itu banyak dikeluhkan terkait lapangan pekerjaan, anak-anak muda bisa membangun usaha, juga biaya hidup yang semakin tinggi sebanding dengan kenaikan bahan pokok,” beber Sandiaga Uno.
Selain itu juga, harapan anak-anak muda itu adalah pemerintahan yang bersih bebas korupsi, mudah-mudahan bisa kita jawab dengan peran dan partisipasi anak muda dalam proses demokrasi kita, tandas Menparekraf Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno.(Hdr)