Cegah Golput, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Bersama PPK dan Panwascam Gelar Sosialisasi Pemilu 2024

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pentingnya kesadaran berpolitik sebagai warga negara, Bhabinkamtibmas Melayu Baru bersama dengan Penyelenggara Pemilu PPK dan Panwascam Wajo Makassar melaksanakan sosialisasi serta pendidikan Pemilu 2024, Senin (04/12/2023).

“Sosialisasi dan pendidikan Pemilu ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang serta mengantisipasi penyebaran berita hoax dan kampanye hitam demi terciptanya Pemilu yang aman, damai dan demokratis,” ungkap Kasi Humas Iptu Hasrul.

“Pada Pemilu 2024 nanti banyak terdapat pemilih pemula yang baru pertama kali mengikuti Pemilu sehingga perlu diberikan pendidikan sehingga pemilih pemula memahami tata cara pemilihan,” ucap Iptu Hasrul.

“Semua program dan sosialisasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar ini bersama PPK dan Panwascam merupakan bagian dari langkah-langkah strategis. Tujuannya agar bagaimana dapat mengurangi jumlah golongan putih (golput),” terangnya.

“Selain itu, pentingnya kegiatan tersebut dikarenakan menjelang Pemilu penyebaran berita hoax dan black campaign sangat masif dan cepat sehingga masyarakat perlu diimbau agar bisa lebih bijak dalam menyikapi mengingat hampir semua lapisan masyarakat sudah memegang smartphone,” papar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

Baca juga :  Bidang Ekraf Disparpora Takalar Laksanakan Pelatihan Kuliner Bahan Dasar ‘Japose’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Cepat dan Tanggap, Pelayanan UGD Puskesmas Banyuanyar Mendapat Apresiasi Keluarga Pasien

PEDOMANRAKYAT, SAMPANG - Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Banyuanyar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Provinsi Jawa Timur, setiap...

Ruslan : Ketua KPPS TPS 40 Kelurahan Katimbang Diduga Tukar Suara Caleg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam setiap penyelenggaraan pemilu, mau tidak mau suka tidak suka persoalan atau perkara pemilu akan...

Pj. Ketua TP. PKK Sinjai Apresiasi Demo Pembuatan Roti

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 460 Tahun, Dins Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja...

Gelar Patroli Pagi, Kapolsek Bontoala Turun Langsung Urai Kemacetan dan Beri Edukasi Juru Parkir

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan, Kapolsek Bontoala Kompol Muhammad Idris,...