spot_img

Bhabinkamtibmas Aipda Muhlis Syam Bantu Perlengkapan Shalat dan Mengaji Kepada Anak Santri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Tanamkan moral dan nilai agama sejak di usia dini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sambung Jawa Polsek Mamajang Aipda Muhlis Syam bagikan perlengkapan shalat dan bacaan Iqra serta Al-quran kepada puluhan anak-anak santri Yayasan Rahmat Mangasseng di Balla Barakka Jalan Tanjung Alang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (08/12/2023).

Kepada awak media ini, Aipda Muhlis menjelaskan, apa yang telah dilakukan merupakan bentuk motivasi semangat anak didalam menanamkan moral dan nilai-nilai agama.

“Saya berharap bantuan perlengkapan shalat dan mengaji seperti mukennah sebanyak 10 lembar, songkok, dan 13 al-qur’an serta 10 buku bacaan iqra yang diperuntukkan sesuai jumlah santri pada yayasan tersebut dapat bermanfaat sebagai pendorong semangat anak untuk terus belajar. Adapun anggarannya dari pribadi saya dengan menyisihkan sebagian gaji,” urainya saat ditemui di wilayah turitorialnya pada Senin (11/12/2023).

Menurutnya, pendidikan memiliki peranan penting pada suatu kehidupan dalam membangun kepribadian anak agar tumbuh menjadi sumber daya manusia berkarakter serta berkualitas dalam membentuk masa depan yang lebih cerah.

“Ini juga berkat adanya arahan dari pimpinan yakni Kapolsek Mamajang AKP Ghafur Hidayat, SIK, MH untuk terus melakukan edukasi positif disetiap pelaksanaan tugas dalam mewujudkan lingkungan yang kondusif,” pungkasnya.

Sementara pihak Yayasan Mangasseng, Ustazah Firda sangat mengapresiasi atas adanya bantuan personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Mamajang.

“Saya mengucapkan terima kasih, semoga bantuan ini dapat memotivasi serta mendorong semangat anak-anak santri untuk lebih giat belajar dalam menuntut ilmu agama,” lanjutnya.

Baca juga :  Tunjang Pembelajaran, Kepala PNP Sidrap, Gelar Pembelajaran di Luar Kelas Kunjungi area Persawahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...