spot_img

PAM Nataru 2023-2024, Ditlantas Polda Sulsel Optimalkan Penerapan ETLE dan Teguran Simpatik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Operasi Lilin 2023 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 telah dilaksanakan selama 6 hari, sejak dimulai pada tanggal 22 Desember 2023.

Dalam Analisis dan Evaluasi (Anev) Ops Lilin 2023 Dirlantas Polda Sulsel Kombes Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum yang juga sebagai Kasatgasda Operasi Lilin-2023 mengatakan, selain langkah-langkah preemtif dan preventif yang tengah dilaksanakan dalam rangka penguatan pelaksanaan operasi lilin-2023, Ditlantas Polda Sulsel juga mengoptimalkan penindakan dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan represif non yustisiil berupa teguran simpatik.

“Pada pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini, kami akan perkuat dengan mengoptimalkan kinerja 20 titik ETLE statis eksisting berikut dengan yang baru-baru ini terpasang di 4 (empat) titik yang lokasi sepanjang Jl. AP. Pettarani Makassar,” jelas Kombes I Made Agus dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Untuk kinerja 4 (empat) titik ETLE yang baru ini, sejak dioperasionalkan pada tanggal 11 s.d 26 Desember 2023 telah menekan 327.256 pelanggaran.

Pelanggaran tertinggi terjadi pada titik Jl. A.P Pettarani depan The Mutiara dengan total 115.504 pelanggaran.

Untuk tipe pelanggaran terbanyak di dominasi pelanggaran tidak menggunakan sabuk pengaman 142.830, disusul berboncengan tiga sebanyak 107.641 pelanggaran.

“Dari kinerja 4 (empat) titik ETLE ini bersama dengan 20 titik ETLE yang sudah ada dan ETLE mobile kita harapkan dapat meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas dan Kamseltibcar lantas,” pungkas Dirlantas Polda Sulsel.(Hdr)

Baca juga :  Berkunjung ke Lokasi KKN di Takalar, Panglima Ta' Beri Inovasi dan Semangat ke Mahasiswa Pepabri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj. Bupati Sinjai Resmi Tutup Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- XLIII...

Menuju Indonesia Maju, Polres Toraja Utara Gelar Latpra Ops Keselamatan Pallawa 2024

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Keselamatan Pallawa 2024 di...

Perjalanan Tri-Lintas (5) : Mengenal Gerakan Taliban

Oleh : Musdah Mulia Gerakan Taliban adalah gerakan nasionalis Islam Sunni pendukung etnis Pashtun yang secara efektif menguasai hampir...

Perjalanan Tri-Lintas (4) : Penguatan Hak Kesehatan Reproduksi

Oleh : Musdah Mulia Kehadiran saya di Kabul untuk memenuhi undangan panitia pelatihan tentang Hak dan Kesehatan Reproduksi yang...