spot_img

Hari Pergantian Tahun, Dinas Perikanan Sinjai Adakan Bazar Ikan Segar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Menjelang pergantian tahun, Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai akan menggelar kegiatan Bazar Ikan Segar yang akan dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Perikanan Sinjai jalan Persatuan Raya, Minggu (31/12/2023) pagi.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sinjai Syamsul Alam saat ditemui di Ruang Kerjanya, Jumat (29/12/2023) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan ikan sekaligus untuk memasarkan produksi ikan air tawar yang dihasilkan oleh Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) yang ada di Sinjai.

“Biasanya dimalam pergantian tahun masyarakat kita banyak yang membutuhkan ikan sehingga kita menggagas kegiatan ini. Selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga untuk membantu pokdakan binaan dalam memasarkan hasil produksinya,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, beberapa ikan air tawar yang akan dijual nantinya seperti ikan nila, ikan mas, ikan lele, udang dan ikan jenis lainnya. Selain itu pihaknya juga akan berupaya untuk memasarkan beberapa ikan laut.

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga melibatkan Bulog yang akan menjual kebutuhan pokok seperti beras, terigu, minyak goreng dan gula pasir. Sehingga melalui pasar murah ini juga membantu upaya pemerintah dalam menekan inflasi.

“Jadi ini kerja kolaboratif antara Dinas Perikanan, Bulog, HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Sinjai dan IPKANI (Ikatatan Penyuluh Perikanan Indonesia) Sinjai, ” kata dia.

Ikan air tawar yang dipasarkan pun dalam kondisi segar dan higienis karena sebagian besar dalam kondisi hidup.”Ada kita siapkan kolam terpal di Halaman Kantor sehingga ikan yang kita jual dalam kondisi segar,” ucapnya.

Baca juga :  Ini Upaya BNK Sinjai Dalam Perangi Narkoba

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Berikan Jam Pimpinan, Pangdam XIV/Hsn Tekankan Agar Menghindari Pelanggaran Sekecil Apapun

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP memberi jam pimpinan dengan memberikan pengarahan kepada...

Jalin Persahabatan Antar Alumni 80-an, SMANSA FC Gelar Turnamen Fourfeo di Lapangan Sapta Mini Soccer

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka menjalin persahabatan antar alumni angkatan 80-an SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar yang hobi...

Permainan Bola Roboh, Siswa TK Handayani Batujala Meninggal Dunia

PEDOMAN RAKYAT, JENEPONTO.Akibat Permainan Bola Dunia di Sekolah TK Handayani Bayujala Desa Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi...