spot_img

Diskominfo Sinjai Edukasi Internet Sehat untuk Pelajar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI — Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Siinjai menggelar kegiatan sosialisasi pemanfaatan internet sehat kepada puluhan siswa SMAN 1 Sinjai.

Kegiatan yang berlangsung di Musallah SMAN 1 Sinjai tersebut diselenggarkan melalui Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Sinjai, Selasa (4/6/2024) pagi.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Dr. Mansyur dalam arahannya mengatakan pentingnya edukasi internet sehat terutama dikalangan pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, dalam menggunakan internet ada aturan yang harus dipatuhi, salah satunya adalah UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) Nomor 11 Tahun 2008 yang kini sudah diperbaharui menjadi UU ITE Nomor 19 Tahun 2016.

“Dalam UU ITE tersebut, setidaknya ada beberapa hal yang paling mendasar yang tidak boleh dilakukan saat berinternet, kbususnya menebar berita hoax, menebar ujaran kebencian serta tidak menebar informasi yang bermuatan negatif,” jelasnya.

Seiring dengan gencarnya penggunaan teknogu informasi, kata dia, maka literasi digital sangat penting dalam mewujudkan masyarakat yang cakap teknologi dan media digital yang benar dan bertanggung jawab.

Kadis Kominfo berpesan kepada para siswa dan terkhusus para guru agar dapat meningkatkan kemampuan dalam menggunakan teknologi informasi dan memberikan bimbingan serta contoh nyata pemanfaatan TI yang cerdas, kreatif dan produktif kepada peserta didiknya.

Sementara itu Wakil Kepala SMAN 1 Bidang Kesiswaan, Mauluddin menyambut baik dengan adanya sosialisasi internet sehat yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai.

Menurutnya, sosialisasi ini penting bagi siswa selaku generasi muda dalam memanfaatkan perkembangan teknologi secara bijak sehingga tidak terjerumis kedalam hal-hal yang negatif.

Baca juga :  Penuntut Umum Kejati Sulsel Bacakan Requisitoir Raibnya 500 Ton Beras Bulog Pinrang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pembangkit Listrik Tenaga Surya Barania di Teluk Tamalatea

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Kekurangan dan kelemahan Jeneponto sebagai daerah panas dengan kemarau yang panjang, justru merupakan kelebihan dan...

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...