Menurut Dedy Palimbong, bahwa strategi promosinya tidak tepat jika dilakukan di dalam, tapi baiknya dilakukan diluar dan di daerah lain. Sehingga kemudian orang akan melihat.
“Kita terus mengembangkan digital marketing, termasuk di dalamnya adalah travel pattern yang harus kita buat, kemudian pembangunan atau pembuatan aplikasi, yang bisa menerangkan setiap daya tarik wisata yang ada di Toraja Utara kepada wisatawan domestik dan mancanegara,” ungkap Dedy.
Menurut Dedy, Pentahelix pariwisata adalah model pengembangan pariwisata yang melibatkan lima unsur subjek atau stakeholder pariwisata, yaitu: Akademisi, Bisnis, Komunitas, Pemerintah, dan Media.
“Konsep pentahelix bertujuan untuk memotivasi industri pariwisata hijau agar dapat menghasilkan nilai bagi masyarakat dan keuntungan lingkungan, juga Mensejahterakan kehidupan masyarakat, serta Membangun pariwisata yang berkelanjutan,” ujarnya.(pri).