Respon Cepat, PLN ULP Sinjai Tangani Tiang Patah di desa Era Baru

Tanggal:

Follow Pedomanrakyat.co.id untuk mendapatkan informasi terkini.

Klik WhatsApp Channel  |  Google News

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sinjai kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pada hari Selasa (21/01/2025), tim teknik PLN ULP Sinjai bergerak cepat menangani tiang listrik yang patah akibat tertimpa pohon tumbang di Desa Era Baru, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai.

Manager PLN ULP Sinjai, Muh. Ridha Modeong, secara langsung memberikan arahan terkait penanganan kejadian tersebut. Menurut Ridha, upaya perbaikan segera dilakukan untuk memastikan pasokan listrik kembali normal tanpa menimbulkan gangguan yang berkepanjangan bagi pelanggan PLN di daerah tersebut.

“Kejadian seperti ini menuntut respon cepat dan kerja sama tim yang solid dari rekan-rekan PLN ULP Sinjai. Kami bergerak cepat dengan memastikan perbaikan berjalan aman dan tepat waktu, sehingga pasokan listrik bagi masyarakat dapat segera dipulihkan,” ungkap Ridha.

Proses pembenahan melibatkan tim teknik PLN ULP Sinjai yang dilengkapi dengan peralatan kerja sesuai standar keselamatan kerja untuk mengganti tiang listrik yang patah dan mengamankan jaringan listrik di sekitar daerah terdampak gangguan akibat pohon tumbang tersebut.

Langkah ini dilakukan PLN ULP Sinjai guna memastikan keselamatan warga sekitar dan menghindari risiko gangguan lebih lanjut.

Ridha juga menambahkan, pohon tumbang yang menyebabkan insiden ini terjadi akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut,

"Kami menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sinjai untuk lebih waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa bulan terakhir dan segera melaporkan kondisi yang berisiko terhadap infrastruktur kelistrikan melalui aplikasi PLN Mobile. Kami juga mengajak warga masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan jaringan listrik PLN. Jika ada pohon yang berpotensi mengancam jaringan listrik, segera laporkan agar dapat ditangani segera," ungkapnya.

Baca juga :  42 Gapoktan di Sinjai Terima Bantuan PHC dari Kementan

PLN ULP Sinjai terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk dalam menghadapi situasi darurat seperti ini.

Dengan langkah sigap dan koordinasi yang baik, PLN ULP Sinjai memastikan kebutuhan listrik pelanggan tetap terjaga tanpa gangguan yang signifikan. Untuk informasi lebih lanjut atau pelaporan gangguan, pelanggan dapat mengakses aplikasi PLN Mobile atau menghubungi layanan pelanggan PLN di 123. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapal Phinisi Swasembada Pangan Jadi Sorotan di Karnaval HUT ke-80 RI

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA - Kapal phinisi Kementerian Pertanian (Kementan) berkolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menjadi sorotan utama...

Pangdam XIV/Hasanuddin Terima Penghargaan dari Gubernur Sulsel pada HUT ke-80 RI

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Windiyatno menerima penghargaan istimewa dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman,...

Semangat Nasionalisme Warnai Syukuran HUT ke-80 Kemerdekaan RI di Kodam XIV/Hasanuddin

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kodam XIV/Hasanuddin menggelar syukuran puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 Kemerdekaan Republik Indonesia di...

Ditutup oleh Camat, BKPRMI Sinjai Utara Sukses Adakan Aneka Lomba

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-80 Republik Indonesia, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi...