spot_img

DPD Partai Hanura Sulsel Persiapkan Diri Lolos Verifikasi Faktual Parpol

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Sulawesi Selatan, tengah mempersiapkan diri untuk lolos verifikasi faktual partai politik. Sejumlah persyaratan telah dilakukan partai yang didirikan oleh Jenderal TNI (Purn) Wiranto ini.

Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) Ir Amsal Sampetondok mengungkapkan, Hanura Sulsel jauh hari sebelumnya telah bekerja untuk lolos verifikasi faktual Parpol sesuai regulasi yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kami tetap intens didalamnya (verifikasi faktual, red) dan mempush untuk memerintahkan kepada seluruh DPC agar segera menuntaskan berbagai persyaratan dalam rangka persiapan tahapan pemilu.

“Saat ini dari 24 DPC Hanura se-Sulsel terdapat 4 DPC yang masih pelaksana tugas alias Plt, antara lain Kabupaten Gowa, Barru, Soppeng, dan Sidrap,” jelasnya di DPD Hanura Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 39, Kota Makassar, Sabtu (11/06/2022).

Lanjutnya, Alhamdulillah Puji Tuhan, DPC Hanura Gowa sudah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab), saya perintahkan sampai waktu yang telah ditentukan, untuk melengkapi semua kepengurusannya, mulai dari kantor, rekening partai, Kartu Tanda Anggota (KTA), dan dokumen lainnya.

Saat ditanya oleh pedomanrakyat.co.id, mengapa Hanura Gowa tidak memiliki pengurus DPC, Amsal dengan sigap mengatakan, karena saat saya masuk memang pengurusnya sudah tidak ada dan partai ini juga telah ditinggalkan oleh Ketua Hanura sebelumnya, A. Ilhamsyah Mattalatta.

“Besok itu ada Muscablub di DPC Hanura Sinjai, saya utus Sekretaris, Hendra Hartono SE dan salah satu wakil ketua untuk menghadiri kegiatan tersebut. Sedangkan DPC Hanura Kabupaten Barru kemungkinan minggu depan akan menyusul,” imbuh Amsal.

Baca juga :  Penyidik Tipidsus Kejati Sulsel Telah Menetapkan dan Menahan Tersangka Korupsi PT. Pegadaian Rantepao

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...

RSUD Sinjai Adakan Lomba Busana dan Beri Penghargaan kepada Nakes Terbaik

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai bentuk kebanggaan pada keanekaragaman berbagai profesi, seluruh Pejabat, ASN dan karyawan Rumah Sakit Umum...

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...