spot_img

Danny Ajak BRI Kolaborasi Kembangkan UMKM di Lorong Wisata

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMAN RAKYAT.MAKASSAR— Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak PT BRI berkolaborasi bersama-sama mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lorong Wisata.

Hal itu ia utarakan saat sambutan pada Bazaar Klaster Mantriku di Kantor Cabang BRI Makassar, di Mall Panakkukang, Kamis (18/8).

Danny mengatakan, lorong wisata merupakan upaya pemerintah kota untuk memulihkan ekonomi berbasis kerakyatan.

“Jika BRI punya keinginan kita join, kita jalan dengan klaster di 1.095 lorong wisata. Karena inti dari lorong wisata adalah kebangkitan ekonomi,” ujarnya.

Kolaborasi itu sebagai upaya ekonomi recovery yang merupakan salah satu ekosistem program Makassar Recover yang ia canangkan.

Karenan itu, Danny berharap seribu lorong wisata mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

“Semua yang bisa dijual itu kita kembangkan di lorong wisata. Sebagai contoh pengembangbiakan penangkaran lobster air tawar di lorong,” tuturnya.

Sementara itu, Regional CEO BRI Makassar Rahman Arif siap mendukung pemerintah kota dalam hal pengembangan UMKM yang ada di lorong wisata.

“Kita berharap klaster ini bisa kita kembangkan hingga di lorong,” tutupnya.(ucu)

Baca juga :  Ketua Umum PB Perbasi Danny Kosasih : Dulu, Makassar Pemasok Utama Pemain Basket Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Suharmika Janji Boyong Keluarga Besarnya Dukung Appi di Pilwali 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin menghadiri acara halalbihalal yang digagas Legislator Partai Golkar Makassar, Andi...

Bos Pasar Terima Kunker Ketua DPRD Ternate dan Rombongan Sekda Bogor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Plt Direktur Utama Perumda Pasar Makassar Raya (Karya) menerima sejumlah tamu dari dua kota berbeda...

Lembaga Adat Kerajaan Islam Kembar Sepakati Pembangunan Balla Lompoa di Tallo

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Lembaga Adat Passereanta Firman Sombali Kerajaan Islam Kembar Gowa Tallo (LAPFS) Provinsi Sulawesi Selatan, menggelar...

Lewat Program Z-Mart, BAZNAS Bantu Tingkatkan Penghasilan Warga Ga’de-Ga’de

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Program ZMart Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) adalah program pemberdayaan ekonomi rakyat dalam bentuk pengembangan...