spot_img

Lama Di Hutan Malaysia, Akhirnya Fatihah Dibawa Tantenya Bersama Tim Massikola Masuk SDI Banta Bantaeng I 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Jumat, 26 Agustus 2022, pukul 09.14 wita, tim Massikola (Makassar Siap Sekolah) pimpinan dr Udin Shaputra ditelepon oleh Kepala UPT SPF SD Inpres Banta-Bantaeng I, Hj. Baena, S.Pd., M.Pd. Namun, tim yang saat itu dihubungi masih dalam proses mendampingi Anak Putus Sekolah (APS) kembali ke sekolahnya.

Sehingga setelah shalat Jumat, tim Massikola pun datang. Zhuchri Kasman dan Andi Dayat, anggota tim Massikola, langsung bertemu kepala sekolah dan beberapa guru. Mereka berdiskusi sambil menunggu anak bernama Sitti Nur Fatihah datang untuk ditanya mengenai kondisinya selama ini dan keinginannya kembali bersekolah.

Menurut informasi, orangtuanya mengirimkan anak ini ke tantenya yang berdomisili di dekat sekolah, SD Inpres Banta-bantaeng 1, di Jalan Pelita 4 Makassar.

Kepala sekolah, Hj. Baena, sangat mendukung keinginan anak ini untuk bersekolah. Sehingga dia langsung menyiapkan data pendaftaran sekolah, berupa Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran. Pihak sekolah sangat terbuka menerima anak ini supaya bisa kembali bersekolah.

“Kami turut senang dengan keinginan anak ini untuk bersekolah. Kami sebagai institusi pendidikan, sangat siap membantu anak-anak kita untuk meraih pendidikan yang layak dan lebih baik,” papar Hj Baena.

Salah seorang guru SD Inpres Banta-bantaeng 1, yang telah pensiun, Hj, Sitti Naderah, S.Pd., yang mengantar anak dan tantenya ke sekolah tersebut. Karena tante si anak ini yang menyampaikan keinginan besar dari si anak untuk kembali pulang ke Makassar agar bisa bersekolah.

Baca juga :  Avanza Xenia Solution Bone Buka Bersama Di Kafe Ratu Lingga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...