spot_img

Lama Di Hutan Malaysia, Akhirnya Fatihah Dibawa Tantenya Bersama Tim Massikola Masuk SDI Banta Bantaeng I 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Jumat, 26 Agustus 2022, pukul 09.14 wita, tim Massikola (Makassar Siap Sekolah) pimpinan dr Udin Shaputra ditelepon oleh Kepala UPT SPF SD Inpres Banta-Bantaeng I, Hj. Baena, S.Pd., M.Pd. Namun, tim yang saat itu dihubungi masih dalam proses mendampingi Anak Putus Sekolah (APS) kembali ke sekolahnya.

Sehingga setelah shalat Jumat, tim Massikola pun datang. Zhuchri Kasman dan Andi Dayat, anggota tim Massikola, langsung bertemu kepala sekolah dan beberapa guru. Mereka berdiskusi sambil menunggu anak bernama Sitti Nur Fatihah datang untuk ditanya mengenai kondisinya selama ini dan keinginannya kembali bersekolah.

Menurut informasi, orangtuanya mengirimkan anak ini ke tantenya yang berdomisili di dekat sekolah, SD Inpres Banta-bantaeng 1, di Jalan Pelita 4 Makassar.

Kepala sekolah, Hj. Baena, sangat mendukung keinginan anak ini untuk bersekolah. Sehingga dia langsung menyiapkan data pendaftaran sekolah, berupa Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran. Pihak sekolah sangat terbuka menerima anak ini supaya bisa kembali bersekolah.

“Kami turut senang dengan keinginan anak ini untuk bersekolah. Kami sebagai institusi pendidikan, sangat siap membantu anak-anak kita untuk meraih pendidikan yang layak dan lebih baik,” papar Hj Baena.

Salah seorang guru SD Inpres Banta-bantaeng 1, yang telah pensiun, Hj, Sitti Naderah, S.Pd., yang mengantar anak dan tantenya ke sekolah tersebut. Karena tante si anak ini yang menyampaikan keinginan besar dari si anak untuk kembali pulang ke Makassar agar bisa bersekolah.

Baca juga :  Konvergensi Lintas Sektor dan Program, Upaya Perbaikan Gizi Masyarakat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...

Beri Pengetahuan Instalasi Listrik, Tim Dosen Poltekbang Adakan PKM Di Sidrap

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP -- Tim dosen Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Makassar bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), mengadakan...

Tinjau Lokasi Banjir dan Longsor, Pj Bupati Enrekang Bersama Tim Relawan Ikut Bersihkan Sampah Material

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Hujan deras kembali mengguyur Kabupaten Enrekang, menyebabkan banjir dan tanah longsor terjadi di beberapa...