spot_img
spot_img
spot_img

Lama Di Hutan Malaysia, Akhirnya Fatihah Dibawa Tantenya Bersama Tim Massikola Masuk SDI Banta Bantaeng I 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Jumat, 26 Agustus 2022, pukul 09.14 wita, tim Massikola (Makassar Siap Sekolah) pimpinan dr Udin Shaputra ditelepon oleh Kepala UPT SPF SD Inpres Banta-Bantaeng I, Hj. Baena, S.Pd., M.Pd. Namun, tim yang saat itu dihubungi masih dalam proses mendampingi Anak Putus Sekolah (APS) kembali ke sekolahnya.

Sehingga setelah shalat Jumat, tim Massikola pun datang. Zhuchri Kasman dan Andi Dayat, anggota tim Massikola, langsung bertemu kepala sekolah dan beberapa guru. Mereka berdiskusi sambil menunggu anak bernama Sitti Nur Fatihah datang untuk ditanya mengenai kondisinya selama ini dan keinginannya kembali bersekolah.

Menurut informasi, orangtuanya mengirimkan anak ini ke tantenya yang berdomisili di dekat sekolah, SD Inpres Banta-bantaeng 1, di Jalan Pelita 4 Makassar.

Kepala sekolah, Hj. Baena, sangat mendukung keinginan anak ini untuk bersekolah. Sehingga dia langsung menyiapkan data pendaftaran sekolah, berupa Kartu Keluarga (KK) dan Akta Kelahiran. Pihak sekolah sangat terbuka menerima anak ini supaya bisa kembali bersekolah.

“Kami turut senang dengan keinginan anak ini untuk bersekolah. Kami sebagai institusi pendidikan, sangat siap membantu anak-anak kita untuk meraih pendidikan yang layak dan lebih baik,” papar Hj Baena.

Salah seorang guru SD Inpres Banta-bantaeng 1, yang telah pensiun, Hj, Sitti Naderah, S.Pd., yang mengantar anak dan tantenya ke sekolah tersebut. Karena tante si anak ini yang menyampaikan keinginan besar dari si anak untuk kembali pulang ke Makassar agar bisa bersekolah.

Baca juga :  Damaikan Warganya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Camba Berua Lakukan Problem Solving

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Presiden RI Lakukan Kunker di Sulsel, Andi Rian Tinjau Langsung Sistem Pengamanan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Presiden Republik Indonesia Ir Joko widodo melaksanakan Kunjungan Kerja di Wilayah Sulawesi Selatan. Kamis (22/02/2024). Dalam...

Dua Putra Asal Kecamatan Cendana Dipastikan Kembali Duduki Kursi Parlemen di DPRD Kabupaten Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam konteks pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, di tingkat DPRD Kabupaten Enrekang, Daerah Pemilihan...

Pj Bupati Enrekang Turut Dampingi Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Penjabat Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE, MM, turut mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo...

Kunker Presiden Jokowi, Kapolres AKBP Yudi Frianto Pimpin Langsung PAM VVIP di Peresmian Makassar New Port (MNP)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto memimpin pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden...