spot_img

13 September 2022 Mendatang, Pengurus KKI Sulsel Dilantik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Pengurus baru Koalisi Kependudukan Indonesia (KKI) Provinsi Sulsel periode 2022/2026 secara resmi akan dilantik Selasa 13 September 2022 mendatang, di Ruang Aula Kantor BKKBN Sulsel.

KKI Sulsel yang dipimpin Ketua, Prof. Dr. HM. Tahir Kasnawi, SU, dan Sekretaris, Dr. Amir Muhiddin, M.Si, akan dilantik oleh Ketua Umum KKI Pusat, Dr. Sonny Harry B. Harmadi, SE, ME.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja KKI Sulsel, Drs. H. Abdullah Kemma, M.Si, didampingi Wakil Ketua Panitia, Yosef Upa, S.Sos, M.Si, Sekretaris Panitia, Dr. Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, dan Sekretaris KKI Sulsel, Dr. Amir Muhiddin, M.Si, kepada media di Kantor BKKN Sulsel, Senin 29 Agustus 2022, usai meninjau lokasi pelaksanaan pelantikan dan raker KKI Sulsel.

Dijelaskan, pelantikan dan raker akan dilaksakan sehari dan diikuti para pengurus KKI Sulsel. Saat ini masing-masing komisi dalam struktur kepengurusan mempersiapkan beberapa program kerja yang kemudian akan dibawa dan dipresntasikan dalam raker.

KKI menurut Abdulah Kemma, merupakan wadah individu dan kelompok yang memiliki kepedulian terhadap pembangunan kependudukan dan beranggotakan dari berbagai latar belakang kepentingan dan dispilin ilmu, mengingat masalah kependudukan merupakan yang sangat kompleks.

“Sehingga ke depan, pemerintah sangat terbantu dalam mengarahkan kebijakan kependudukan dan KB. Selain itu, tugas utama koalisi kependudukan adalah memberikan solusi kepada pemerintah tentang pembangunan kependudukan melalui advokasi, komunikasi, edukasi, informasi dan berbagai sumbangan pemikiran,” tegasnya.

Pada saat pelantikan pengurus, direncakan akan menandatangani kerjasama antara KKI Sulsel dan BKKBN Provinsi Sulsel

Baca juga :  Demi Keselamatan, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar gelar Police Goes to School

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pj Bupati Pimpin Langsung Upaya Penanganan Darurat Bencana Banjir Bandang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka percepatan penanganan bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Enrekang dan sekitarnya, Pemerintah Kabupaten...

Pembimas Buddha Sulsel Adakan Kegiatan Dialog Kerukunan Intern Umat Buddha

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk meningkatkan kerukunan dan kerja sama lembaga keagamaan Buddha, Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Buddha Kantor Wilayah...

Gelar Unjuk Rasa Sambut Momentum May Day dan Hardiknas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sambut momentum May Day (Hari Buruh Internasional) dan Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional), Koalisi Perjuangan Pemuda...

ADPERTISI Alami Perkembangan Pesat Telah Hadir di 625 PTS pada 37 Provinsi Jumlah Anggota 2.287 Dosen

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sejak Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) dideklarasikan 18 Agustus 2018, sampai saat ini...