spot_img

Dua Gelombang Aksi di Gedung DPRD Pinrang, Massa dan Petugas Sempat Saling Dorong Pintu Pagar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dilancarkan Aliansi Mahasiswa, Jum’at 9 September 2022 yang berlangsung di depan gedung DPRD Kabupaten Pinrang. Aksi tersebut sempat terjadi saling dorong pintu pagar gedung dewan antara petugas dengan massa aksi.

Sebelum terjadi aksi saling dorong tersebut, massa melakukan bakar ban bekas sambil bergantian melakukan orasi, hingga akhirnya massa dipersilahkan masuk menemui dewan.

Namun, puluhan massa yang hadir dalam orasinya tidak akan menemui wakil rakyat bila tidak lengkap. Bahkan, mengancam akan menduduki kantor dewan ini.

Dalam orasinya disebutkan, hari ini kami dari Aliansi Mahasiswa menyatakan sikap yaitu menolak secara tegas kenaikan harga BBM.

Beberapa saat kemudian muncul massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang dan bergabung dengan massa yang sebelumnya telah hadir di halaman kantor legislatif tersebut yang juga menolak kenaikan harga BBM.

Massa aksi dari Aliansi akhirnya diterima anggota dewan sementara massa dari HMI Cabang Pinrang menunggu untuk diterima setelah massa Aliansi selesai.

Karena massa dari HMI Cabang Pinrang mendesak untuk masuk ke ruang Paripurna yang sementara berlangsung pertemuan dengan massa dari Aliansi Mahasiswa. Pimpinan dewan, Ahmad Jaya Baramuli keluar ruangan menemui massa HMI Cabang Pinrang.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Jaya Baramuli berdialog langsung dengan massa. Menurut Ahmad Jaya Baramuli, di hadapan massa HMI Cabang1 Pinrang, di ruang Paripurna sekarang adalah penanda tanganan fakta integritas menolak kenaikan harga BBM dengan Aliansi Mahasiswa.

Baca juga :  Tim JIP Center Konsultasi Ke KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Camat Kajuara Pimpin Mediasi Sengketa Tanah di Gaccu, Desa Kalero, Kabupaten Bone

PEDOMANRAKYAT, BONE - Camat Kajuara Andi Yulianto, SE, M.Si memimpin gelaran mediasi permasalahan sengketa tanah sawah, bertempat di...

Intensitas Hujan yang Tinggi, Pj Bupati Pinrang Kunjungi Sejumlah Titik Rawan Bencana

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Intensitas curah hujan yang tinggi, beberapa hari terakhir ini, bisa saja berdampak buruk bagi warga...

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru

JRM Daftar Calon Bupati Ditiga Partai Pilkada Tana Toraja Bakal Seru PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Pasca dua ketua partai Gerindra Zadrak...

Longsor Di Desa Palakka, Pj Bupati Enrekang : 17 Rumah Harus di Evakuas

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, meninjau dua titik lokasi bencana longsor di Kecamatan Maiwa,...