spot_img

BRIN, ITB Nobel dan Politeknik Jakarta Riset Bersama di Bali

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BALI – Para Periset Tourism Sustainable yang tergabung dalam Tim Riset Kolaborasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia Makassar dan Politeknik Sahid Jakarta telah melakukan penelitian di Propinsi Bali dari tanggal 28 Nopember hingga 3 Desember 2022 mendatang.

Riset ini dipimpin oleh Marhanani Astuti dari BRIN PREIP Pusat dengan memiliki anggota tim sebanyak lima (5) orang. Mereka adalah Syahruddin Yasen dari ITB Nobel Makassar Sulsel, Muh Dachlan, Tri Margono dan Indra A.S.L.P Putri dari BRIN dan Diyan Putranto dari Politeknik Sahid Jakarta.

Marhanani Astuti selaku Ketua Tim menjelaskan, Tim ini sedianya sudah harus terjun ke lokasi pada awal Nopember tahun 2022 ini. Akan tetapi sedikit mengalami penundaan lantaran menunggu turunnya kebijakan pendanaan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Jakarta.

“Sesuai time schedul yang dirancang, kami mesti menunggu keputusan pasti dari BRIN sejak 12 Nopember akan tetapi baru dapat direalisasikan pada 28 Nopember kemarin,” ujar Marhanani.

Marhanani menyebut tujuan dari penelitian ini. Salah satunya adalah untuk menjawab tantangan global sekaitan dengan tuntutan green economy khususnya dalam konteks Tourism Sustainable. Penelitian ini kata Nani panggilan akrab bagi teman sebaya Marhanani Astuti, akan berlangsung selama tiga (3) tahun secara berturut-turut (multi year) yang berawal dari Kabupaten Badung di Propinsi Bali.

“Kemudian tahun 2023 di Kabupaten Manggarai Barat di Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) dan tahun 2024 di Mandalika Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),” paparnya kepada media ini siang tadi, Selasa 29 Nopember 2022 sekitar pukul 12.45 Wita.

Baca juga :  Sekda Sinjai Harapkan Seluruh Desa Terapkan 'Smart Kampung'

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kejaksaan Negeri Enrekang Lakukan Pelimpahan Perkara Tahap II Atas Kasus Kekerasan Seksual

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kejaksaan Negeri Enrekang menggelar press release di Kantor Kejaksaan Negeri Enrekang terkait Pelimpahan Perkara (Tahap...

Pj Bupati Dr. H Baba Resmi Lepas Kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang Untuk MTQ Provinsi Sulsel ke-33

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba, secara resmi melepas kontingen Kafilah Kabupaten Enrekang, di Ruang...

AKP Sukri Lepas Jabatannya, Kapolres Pinrang Ambil Alih Tugas sebagai Kapolsek

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Kapolres Pinrang, AKBP Andiko Wicaksono memimpin langsung kegiatan penyerahan dan pelepasan jabatan Kepala Kepolisian Sektor...

Pemerintah dan Relawan Bersatu, Dapur Umum Terus Dilakukan Pasca Banjir Bandang Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Hari ketiga pasca banjir bandang yang melanda Kota Enrekang dan wilayah sekitarnya, pemerintah daerah, bekerja...