spot_img

Temu Keluarga Pendengar Radio ke-6 Diramaikan 5 Radio Luar Negeri dan 2 Radio Lokal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – BANDUNG

Terhitung Desember 2019, pandemi Covid-19 hingga kini telah memasuki hitungan menuju tahun ke-3. Serangan virus corona yang cepat dan ganas, memberikan dampak pengaruh yang dahsyat terhadap semua aspek kehidupan manusia.

Selama masa pandemi berlangsung, manusia terus diuji sembari diiringi perkembangan teknologi dan kerja sama semua pihak di dunia, barulah kini dapat melangkah memasuki era new normal.

Salah satu contoh nyata adalah kisah perjalanan kegiatan pertemuan para pendengar radio short wave di Indonesia diberi nama Temu Keluarga Pendengar Radio (TKPR), merupakan inisiatif pecinta radio short wave internasional di Indonesia, dimana pertama kali digelar di Jakarta pada 22-23 April 2005 dihadiri oleh Penyiar RASI (Nuim Khaiyath) dan RSI seksi Indonesia (Budi Setiawan)

TKPR 2 di Solo 28-29 Juni 2008 dihadiri oleh Penyiar RASI (Hidayat Djajamiharja), dan Radio Nederland (Jean Van De Kok) dan TKPR 3 di Wonosobo 22-23 Juni 2013 dihadiri penyiar Deutsche Welle (Asril Ridwan) dan mantan penyiar Ranesi (Alm. Kak Sos).

Dilanjutkan lagi TKPR 4 di Yogyakarta 10 – 11 Desember 2016 dihadiri penyiar Voice Of Vietnam (Huong Tra) dan mantan penyiar NHK (Rane Hafidz). Tamu VIP Kepala stasiun RRI Yogyakarta, Dra. Sumarlina MM beserta Kepala Bidang LPU Ibu Dra. Lakhsmi Dwiafiati MM.

Berbagai radio internasional dan lokal di Indonesia mulai turut hadir meramaikan kegiatan TKPR di Indonesia, digelar setiap selang 2-3 tahun, di antaranya Radio Nederland, Deutsche Welle, RASI, RSI siaran Indonesia, Voice of Vietnam, Radio Republik Indonesia, Voice of America dan Radio Taiwan International dalam TKPR ke-5 di Malang tanggal 18-20 November 2018, menjadi kegiatan TKPR terbesar karena sekaligus dikolaborasi dengan kegiatan Temu Pendengar RTI Siaran Indonesia.

Baca juga :  Fahruddin Rangga Selesaikan Reses Titik Kelima Dan Keenam Di Gowa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hardiknas 2024, Transformasi Pendidikan Enrekang Meniti Generasi Kurikulum Merdeka Belajar

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG, – Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sertiap tahun 2024 di halaman...

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...